Pemkot dan DPRD Kota Sukabumi Raih Penghargaan Juara 1 Kota Sedang dari Kementerian LHK

Ragam - Rabu, 20 Juli 2022

220720204910-pemko.jpeg

Foto : Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Pemerintah Kota Sukabumi meraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 sebagai juara 1 untuk kategori Kota Sedang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebagai Green Leadership, yang telah berkomitmen dan berhasil mendukung pembangunan berwawasan lingkungan.

Selain Pemkot, DPRD Kota Sukabumi Juga mendapatkan peringkat pertama kategori kota sedang sebagai pendukung kebijakan berwawasan lingkungan yang langsung diberikan kepada Ketua DPRD Kota Sukabumi H.Kamal Suherman

Wali Kota menyampaikan apresiasi ini diberikan berdasarkan penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKLHD) Kota Sukabumi tahun 2021 yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan sesuai prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang telah berkomitmen menyampaikan laporan hasil kinerja pengelolaan dan pemantauan dalam mendukung pembangunan berwawasan lingkungan,” ucapnya.

Dia menyebut, eksekutif maupun legislatif sangat berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah dengan program perencanaan melalui berbagai kegiatan pengelolaan, pemantauan dan penegakan hukum yang juga mendapat dukungan dari seluruh perangkat daerah (OPD) Pemkot Sukabumi serta masyarakat.

“Ke depan kita akan tetap menjaga eksistensi dan komitmen pemerintah daerah dalam mengedepankan isu lingkungan hidup dalam setiap sektor pembangunan yang akan dilaksanakan, sehingga tercipta pembangunan yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan,” tutupnya.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2022