Hari Anak Nasional 2022 di Kab. Sukabumi, Sekda Himbau Generasi Penerus Bangsa Lebih Bermartabat

Ragam - Minggu, 24 Juli 2022

220724233540-hari-.jpg

Foto : Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan. Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan bagi orang tua. Kehadiran anak menjadikan orang tua lebih dewasa dan lebih berdikari, mengingat tugas dan tanggung jawab orang tua terhadap anak merupakan sebuah amanah.

"Walaupun demikian tantangan yang akan dihadapi oleh orang tua dimasa ini juga bagitu besar, dimana Perkembangan teknologi dan pengetahuan menjadikan peran serta orang tua dalam pertumbuhan dan perkembangan anak kearah yang lebih baik harus lebih intens dan ekstra" terang Menteri PPPA Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022, Sabtu, (23/07/22).

Menurut Menteri, Pertumbuhan anak harus terpenuhi secara biologis, namun tidak kalah penting juga harus disertakan pengawasan terhadap kemajuan anak dalam hal karakter dan pengetahuannya tentang dunia yang dari hari-ke hari makin kompleks.

"Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dirawat demi sebuah bangsa yang lebih martabat di masa yang datang" tambahnya.

Sementara itu, Sekda Sukabumi Ade Suryaman yang mengikuti peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 secara Virtual dari Pendopo Sukabumi mengatakan anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa sebagimana tema yang diusung "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Anak harus dibina dengan pendidikan yang baik, membangun karakter unggul, beretika dan berdayasaing karena mereka adalah generasi penerus yang harus dijaga untuk membangun bangsa dan negara " ujarnya.

Ditempat yang sama Bunda Forum Anak Daerah, Hj.Yani Jatinika Marwan menyebutkan bahwa peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bagi ikhtiar menyiapkan masa depan bangsa  yang lebih baik.

"Harapanya anak Indonesia termasuk anak di Kab Sukabumi bisa terlindungi karena itu kita ingin adanya perhatian dari pemerintah agar hak hak anak terpenuhi,  anak anak bisa belajar dan bermain dengan nyaman, Kab Sukabumi alhamdulillah selama tiga tahun berturut turut raih KLA mulai Pratama sekarang naik di level Madya semoga menjadi pemacu akan lebih baik di tahun yang akan datang" jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kaban Bappelitbangda, Kaban BPKAD serta Kadis DP3A

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2022