Sekda Berharap KNPI Kembangkan Potensi Lokal

Ekonomi - Senin, 25 Juli 2022

220725105955-sekda.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai organisasi sosial kepemudaan, diharapkan bahu membahu mengembangkan potensi lokal. Kiprah KNPI sangat dinanti dalam menggali potensi lokal, karena dari generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa. Bila mampu mengembangkan potensi lokal, maka ketahanan daerah akan makin kokoh dalam upaya menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

Demikian disampaikan Bupati Brebes melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat peringatan Hari Lahir (Harlah) KNPI ke-49 tingkat Kabupaten Brebes di Pendopo Brebes, Sabtu (23/7/22).

Kata Djoko, peran generasi muda dalam pembangunan sangatlah penting karena tanpa potensi dan kreativitas generasi muda, maka pembangunan akan kehilangan arah. Begitu pula dalam membangun Kabupaten Brebes, beragam persoalan dan tantangannya tak bisa dibebankan pada pemerintah daerah semata. Namun, semua para pemangku kepentingan terlibat dan saling mendukung dalam mewujudkannya utamanya generasi muda yang tergabung dalam KNPI.

"Semoga di usia ke-49 ini, organisasi kepemudaan ini dapat semakin memantapkan gerak langkahnya melalui kemampuan, pemikiran serta jalinan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memajukan bangsa dan Brebes tercinta," tandas Djoko.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Brebes Hendrik Maulana SSos menyampaikan, KNPI sudah cukup matang dengan usianya yang ke-49 tahun. Terbukti, KNPI bisa berkolaborasi aktif, berkolaborasi dengan jajaran teknis di lapangan terutama dengan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Brebes. Pihaknya terus berupaya memberikan apresiasi, memberikan kritik-kritik sosial yang konstruktif kepada pemerintah bilamana ada hal-hal menyimpang dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Brebes.

Hendrik melaporkan, sebanyak 31 OKP yang tergabung dalam KNPI. Untuk itu, diusianya yang ke-49 kami memohon doa agar perjalanan KNPI Kabupaten Brebes ke depan bisa konsisten untuk terus mengawal pemerintahan daerah serta pemuda yang aspiratif dan Konstruktif. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak, bersama-sama sengkuyung untuk membangun Kabupaten Brebes yang lebih maju.

Berkenaan dengan tema peringatan Harlah KNPI yakni “Kolaborasi Untuk Negeri, Pemuda Kuat Brebes Hebat” diharapkan dapat memicu semangat seluruh anggota KNPI.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan Pengukuhan Pengesahan Penambahan Komposisi dan Personalia DPD KNPI Kabupaten Brebes masa bakti tahun 2021-2024. Dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara DPD KNPI Brebes dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Brebes.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Muhammad RIzki Ubaidillah, Staf Ahli Bupati Pemerintah, Hukum dan Pulitik Untung Rizaludin SE, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs Eko Supriyanto, Kepala Baperlitbangda Drs Apriyanto Sudarmoko, Kepada Dinas Sosial Drs Masfuri, Kepala Dindikpora Caridah, Kepala Kesbangpolda Moh Sodiq, serta tamu undangan lainnya.(hid/sup).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Ahmad Wahidin
© sinarpaginews.com 2022