Puluhan Pembina dan Pelatih Pramuka ikuti Aksi Donor Darah Peringati Hari Pramuka ke-61

Ragam - Kamis, 11 Agustus 2022

220811201804-puluh.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGI NEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarcab Kota Tegal tahun 2022, Pramuka Peduli bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Tegal menggelar aksi donor darah sukarela di Sanggar Pramuka Jalan Hang Tuah Kota Tegal, Kamis (11/8/2022). 

Panitia Donor Darah yang juga Waka Humas dan abdimas Kwarcab kota Tegal, Chaerudin,S.Pd. mengatakan aksi donor darah diikuti anggota Pramuka dewasa seperti Andalan cabang, andalan ranting se Kota Tegal, pelatih, pembina , Pramuka Penegak, sejumlah masyarakat umum. “Aksi” Pramuka Peduli dengan kegiatan Donor Darah akan  rutin kita gelar setiap tahun pada momen -momen tertentu.

Beliau berharap, dengan di gelarnya donor darah memberikan kesempatan kepada warga masyarakat pramuka untuk peduli kepada sesama,dan aksi donor kali ini setidaknya dapat membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi PMI yang selanjutnya di peruntukkan masyarakat yang membutuhkan. 

“Alhamdulillah aksi berjalan sukses. Kami atas nama panitia dan Kwartir Cabang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu kak Herlambang , pembina di SD Debong Kidul 01 menuturkan setelah kegiatan donor darah badan merasa enak dan biasanya tidak gampang capai bahkan setelah istirahat merasa badan tambah segar,sehingga ketika ada kesempatan donor darah saya ambil bagian di kegiatan tersebut.Harapan saya semoga bisa membantu sesama dan saling berbagai apa yang bisa kita lakukan.

Kegiatan aksi donor darah di hadiri oleh Kak Sudoro,S.Pd,MM,selaku Waka organisasi dan Hukum, Kak Bambang Suwidagdo,SH sebagai Waka Bina satuan,Kak Chaerudin,S.Pd selaku Waka Humas dan abdimas dan Sekretaris Kwarcab Kota Tegal Kak Agung Santiaji,S.I.P, MM. dan Kak Surip, S.Pd., beliau juga ikut mendonorkan darahnya sebagai bukti ikut peduli terhadap sesama.(hid/war).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Ahmad Wahidin
© sinarpaginews.com 2022