Komisi A DPRD Evaluasi Kinerja Bappelitbang Kota Bandung Tahun 2022

Polkum - Kamis, 12 Januari 2023

230112093022-komis.jpg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Komisi A DPRD Kota Bandung membahas Evaluasi Kinerja Bappelitbang Kota Bandung Tahun 2022, sekaligus Rencana Kerja Tahun 2023, bersama Bappelitbang Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Bandung, Rabu, (11/1/2023).

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Khairullah, S.Pd.I., dengan dihadiri Ketua Komisi A, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si, Sekretaris Komisi A, Erick Darmajaya, Bsc., MKP., serta anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Drs. H. Edy Haryadi, M.Si., dan Drs. Riana.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Khairullah, mengatakan, program-program Bappelitbang sebagai penopang rancangan kerja Pemerintah Kota Bandung harus tepat sasaran dan sesuai ideologi kesejahteraan masyarakat.

“Bapelitbang sebagai backbone atau tulang punggung pada program pemerintahan program-programnya harus tepat sasaran dan ideologis, tidak teknokratis. Ideologinya pembangunan ini mengacu pada menghadirkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi kota Bandung. Berharap rencana-rencana yang dirumuskan tahun 2023 dan yang telah dilakukan 2022 tepat sasaran,” kata Khairullah.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul mengatakan, masih adanya ketidaksesuaian rencana dengan implementasi di lapangan dikarenakan pola komunikasi yang tidak kompak.

“Perencanaan pembangunan Kota Bandung ini di rekan-rekan Bappelitbang. Kita perlu cermati bersama kaitan perencaaanaan ini masih ada yang tidak sesuai di lapangan implementasinya. Hal ini karena pola komunikasinya sama seperti negara di atas negara. Karena ada kebiajakan perencanaan ini antar OPD tidak kompak. Pola pembangunannya baik SDM, sosial dan lainnya belum sesuai,” kata Rizal.

Rizal melanjutkan, sebagai mitra kerja, Komisi A akan terus mendukung setiap program Bappelitbang sebagai penaikan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

“Jantungnya Bappelitbang ini juga dari komisi A, maka komisi A ini terus memfasilitasi dan mendukung. Maka perlu terus menjaga pola komunikasi yang baik pula,” kata Rizal

Penulis/Pewarta: Deny Yanto
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023