Bertempat di Lapas Perempuan Martapura, Giat Imigrasi Berbhakti Sukses Hibur Warga Binaan

Polkum - Rabu, 25 Januari 2023

230125160027-berte.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA  – Lapas Perempuan Martapura turut berbangga hati atas kesempatan yang diberikan, yaitu menjadi tuan rumah kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Imigrasi Berbhakti dengan tema “Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju” pada hari Selasa (24/01). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Faisol Ali, S.H., M.H., dan para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan serta jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Penampilan marawis dari warga binaan menjadi pengantar sebelum pembukaan, dan dilanjutkan dengan Ketua Panitia, Yunita Sitorus S. IP, M.Si, selaku Kepala Divisi Keimigrasian sekaligus membuka rangkaian kegiatan. Yunita Sitorus menyampaikan terimakasih atas saran dari Kepala Kantor Wilayah serta Kadivpas sehingga kegiatan Imigrasi Berbhakti dapat berlangsung di Lapas Perempuan Martapura.
“Selama ini, kegiatan dilaksanakan di panti sosial sehingga merupakan ide yang sangat bagus untuk Bhakti Sosial dilaksanakan di Lapas Perempuan Martapura. Warga Binaan juga merupakan saudara kita yang perlu kita perhatikan dan kita kunjungi. Sehingga dengan kesempatan ini pula, menjadi sebuah kesempatan untuk memperkenalkan bahwa kanwil terdiri dari beberapa unsur yang disatukan di kanwil, salah satunya adalah imigrasi,” tutur Kadiv Imigrasi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Faisol Ali menuturkan ucapan terimakasih untuk panitia yang telah bekerja keras dan telah mempersembahkan penampilan terbaik dari warga binaan. “Saya juga ucapkan terimakasih untuk kadiv imigrasi yang telah mengambil keputusan untuk melaksanakan bakti sosial di Lapas Perempuan Martapura. Bantuan yang diberikan sudah diseleksi, sesuai dengan barang-barang yang dibutuhkan oleh warga binaan,” ucap Kakanwil.

Kakanwil juga menuturkan sebuah inovasi agar setiap satuan kerja mampu melahirkan satu merk.
“Hari ini harus bisa melahirkan satu merk, satu satker Lapas dan rutan. Warga BInaan Pemasyarakatan agar diajarkan inovasi dan membuta karya, sehingga saat keluar bisa membuat pekerjaan dengan PT Perorangan dan biayanya terjangkau, yaitu 50 ribu rupiah,” tutur Faisol Ali.

“Terimakasih untuk Kalapas Lapas Perempuan Martapura dan Kepala Divisi Imigrasi yang sudah berbagi kebahagiaan dengan warga binaan pemasyarakatan. Amun kada bubuhan kita, siapa lagi. Amun kada wayahini, pebila lagi,” tutup Kakanwil.

Kepala Lapas Perempuan Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si, mengungkapkan bahwa warga binaan mempersembahkan hasil pembinaan selama berada di Lapas Perempuan Martapura. “Terimakasih atas kehadiran, bantuan sosial serta kesempatan yang diberikan untuk Lapas Perempuan Martapura. Pembinaan yang ditampilkan adalah marawis, paduan suara sekaligus puisi, tari tradisional, dance, drama, serta band. Semoga kehadiran para pimpinan tinggi dapat menjadi semangat untuk warga binaan agar terus berkarya,” pungkas Kalapas.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023