LPP Martapura Terima Monitoring dan Evaluasi Pemetaan Kerawanan Gangguan Kamtib

Polkum - Rabu, 25 Januari 2023

230125160326-lpp-m.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA  – Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura menerima monitoring dan evaluasi Pemetaan Kerawanan Gangguan Keamanan dan Ketertiban pada hari Rabu (25/01/2023).

Kabid Pembinaan,Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Sugito, A.Md.I.P., S.Sos., M.A., menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memastikan dan mengevaluasi kegiatan maupun tugas dan fungsi serta sarana prasarana Lapas. “Dengan dilakukan evaluasi dan meninjau lapangan langsung, maka kita dapat melihat apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang sudah berlaku. Agar nantinya kita bisa memetakan apa saja yang berpotensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas,” tuturnya.

Ahmad Tohari, A.Md.IP., S.Sos.,M.H., Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan , Barang Rampasan Negara, dan Keamanan menuturkan pentingnya deteksi dini. “Agar semua kegiatan baik pembinaan, keagamaan, dan kegiatan lainnya yang ada di dalam Lapas berjalan dengan lancar, aman dan tertib kita perlu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, karena dua hal ini berkaitan,” ucap Ahmad Tohari.

Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan dengan kontrol blok hunian didampingi oleh Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Anipahdiati, Kasi Binadik, Nurul Kiptiyah serta Ka. KPLP Eny Julianti.

Penulis/Pewarta: Dimas Madia
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023