Kunjungan Mr. Takehara Sokei Persiapan Mahasiswa FPIK UPS Magang Industri Hokaido Jepang

Pendidikan - Sabtu, 28 Januari 2023

230128165755-kunju.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka Implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan (FPIK) UPS Tegal  mengirimkan 5 mahasiswi magang internasional di Dunia Industri bidang budidaya kerang hotate, selama 6 bulan.

Kelima mahasiswi Prodi  Budidaya Perairan  tersebut atas nama Rosanti diah safitri,  Khusniati Zahro, Rizky Apriliani, Sefia Aqilla salma, dan safana Az Zahra.

Semua mahasiswi yang beruntung ini sebelumnya lolos tahap intervew dari perusahaan jepang Godokaisha Takehara, setelah lolos tahap wawancara mengikuti pembekalan bahasa jepang selama 3 bulan lembaga pelatihan bahasa jepang kokoro, dan telah selesai pengurusan ijin tinggal COA dan visa telah selesai. 

Untuk memastikan kesiapan pemberangkatan Direktur perusahaan Godokaisha takehara yaitu Mr. Takehara sokei datang langsung ke Indonesia dari Hokaido jepang . Bertemu dengan Rektor  UPS Tegal dan Dekan FPIK UPS Tegal serta tatap muka dengan mahasiswa  FPIK UPS Tegal untuk memberikan pembekalan sekaligus jaminan keselamatan, kesehatan maupun insentif selama 6 bulan magang di perusahaanya, belaiu berkata di depan mahasiswa akan memberikan jaminan keselamatan saat berada di Jepang.   Mr. Takehara juga memberikan fasilitis berupa tiket pesawat Indonesia Hokaido jepang PP, asuransi Kesehatan, dan gaji tiap bulan. Apabila belum ada uang saku selama 1 bulan pertama dijepang akan diberikan uang pinjaman, dan bisa dikembalikan setelah menerima gaji. 

 Jika ke 5 mahasiswi tersebut selama pemagangan bekerja dengan baik, tidak menutup kemungkinan ketika kembali lagi ke indonesia menyelesaikan studinya dan lulus, bisa kembali lagi bekerja ke jepang sebagai Pekerja Profesional yang gaji nya setara dengan orang jepang dan bisa membawa keluarga ke Jepang setelah menikah. 

 Dalam rangka implementasi MBKM ini banyak keuntungan yang diperoleh selain mendapatkan gaji puluhan juta rupiah setelah pulang, mendapat pengalaman kerja skala internasional dan bersertifikat, juga dapat dikonversi ke dalam mata kuliah sebesar 24 SKS, mahsiswa cepat lulus dengan skil tambahan memadai. Jika ingin seperti mahasiswa tersebut mari bergabung bersama kami prodi budidaya periaran FPIK UPS Tegal berkarir bisa enterphreneur juga bisa.(hid/fit)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023