Resmi Di Buka Pameran IKM Kabupaten Garut Pada Acara Aleyra Festival Garutan 2023

Polkum - Senin, 30 Januari 2023

230130163202-resmi.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka secara resmi acara Aleyra Festival Garutan 2023 yang dilaksanakan di Aleyra Hotel and Villa, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,Minggu 29 Januari 2023.

Acara yang menampilkan pameran produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Garut ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Garut. Terlebih, kegiatan pameran IKM yang digelar di hotel ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Garut.

"Itu (pameran) UKM itu bagus ya, jadi nanti ini Aleyra ini menjadi bagian yang pertama kali, karena ini adalah ide yang luar biasa, karena orang itu mau masuk pameran di hotel itu kan jarang, nah kalau ini di hotel mengadakan seperti ini kan bagus, kalau ini sering dilakukan di sini orang itu (akan berpikir) "mau lihat ah produk baru hayu ke Aleyra Hotel", mudah-mudahan aja hotel-hotel yang lain mengikuti (ide) daripada owner Aleyra," ujar Bupati Garut ketika diwawancara oleh insan pers seusai acara.

Ia juga mengungkapkan bahwa sekarang ini IKM merupakan bagian yang harus mendapatkan fasilitas yang lebih, baik itu dari pemerintah daerah ataupun dari kalangan swasta itu sendiri.

"Kegiatan pameran ini menjadi penting, karena produk menjadi dapat dilihat secara spesifik, artinya kalau kita mau meliat baso aci misalnya dilihat didemonstrasikan itu menjadi bagian yang menarik," ungkapnya.

Bahkan untuk memfasilitasi UKM Kabupaten Garut, Rudy juga meminta untuk kembali menggelar Babancong Weekend Market (BWM) yang dilaksanakan setiap akhir pekan di area Pendopo Garut.

"Jadi Babancong Weekend Market kita buka kembali mulai minggu depan (hari) Sabtu dan Minggu, supaya ada bergairah lagi (ekonomi Garut). Silahkan gratis, asal setiap tenant mempunyai tempat sampah yang memadai, jadi tempat sampahnya harus besar, pokoknya ada mitigasi untuk sampah," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Aleyra Hotel & Villa, Tarindra Raditya Rangga Warman, menuturkan acara Aleyra Festival Garutan 2023 digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-210. Garut (HJG).

Menurutnya, perhelatan pameran yang banyak di-support oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut ini, akan diselenggarakan setiap hari Minggu.

"Dan juga terima kasih juga untuk UMKM kota Garut yang sudah turut memeriahkan acara hari ini, mudah-mudahan Festival Garutan ini yang kami selenggarakan ini, hari ini bisa berjalan dengan lancar dan meriah dan bisa bermanfaat untuk semua," tandasnya.

Penulis/Pewarta: Tono Suhartono
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023