32 Warga Pelaku UMKM Desa Bangodua Terima Pencairan Dana Program Kruw-Cil

Ekonomi - Rabu, 1 Februari 2023

230201092859-32-wa.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Masyarakat Desa Bangodua Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu memperoleh pencairan dana Program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil) dari Bank BJB Cabang Indramayu.

Pencairan dana program Kruw-Cil yang merupakan salah satu Program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Bangodua, Selasa (31/1/2023).

Dalam kesempatannya Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya mengatakan, Program Kruw-Cil merupakan Program Unggulan Bupati Indramayu yang sangat penting untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan usahanya.

Raden Mas Wahyu Adhiwijaya menambahkan, masyarakat Bangodua yang merupakan para pelaku UMKM penerima Program Kruw-Cil berjumlah 32 orang. Mereka mendapatkan bantuan melalui Program Kredit BJB Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera).

“Jumlah penerima sebanyak 32 orang dengan nominal masing-masing 1,5 juta hingga 5 juta Rupiah,” ujarnya

Raden Mas Wahyu Adhiwijaya berharap dengan adanya Program Kruw-Cil ini, masyarakat banyak yang mengikuti dan dapat menikmati manfaatnya.

“Dengan program ini semakin banyak yang mengikuti dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” harapnya

Dikatakan Camat Bangodua untuk para pelaku UMKM yang menerima pencairan dana Program Kruw-Cil agar digunakan sebaik-baiknya dalam menambah modal usaha sehingga dapat meningkatkan hasil dan pendapatan usahanya.

“Dana Kruwcil agar digunakan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha sehingga dapat meningkatkan hasil dan meningkatkan pendapatan,” katanya

Turut hadir dalam pencairan dana program Kruw-Cil, Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu, Kapolsek Bangodua, Danramil Bangodua, Para kuwu dan Kepala UPTD se-Kecamatan Bangodua.

Penulis/Pewarta: Haris Rojangi
Editor: Haris Rojangi
© sinarpaginews.com 2023