Lima Produk Inovatif Perumda BPR Sukabumi 2023

Ekonomi - Rabu, 1 Februari 2023

230201144459-lima-.jpeg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Perumda BPR Sukabumi selalu berinovasi menciptakan produk unggulan bagi nasabahnya.  Tentu hal ini didukung oleh keandalan Sumber Daya Manusia dan IPTEK.  Apalagi saat ini dunia perbankan ditunjang dengan era digitalisasi demi menunjang kemudahan dan kecepatan serta ketepatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan Perumda BPR Sukabumi, Wibowo Hadi Kusuma.
 
Wibowo mengatakan, ada ragam pilihan produk perkreditan yang ditawarkan oleh Perumda BPR Sukabumi, salah satu produk unggulan yang diburu oleh nasabah adalah program TAHARA (Tabungan Hari Raya).

Perumda BPR Sukabumi sedikitnya menawarkan lima produk perkreditan. Jadi, para nasabah bisa memilih sesuai yang dibutuhkan. Kelima produk kredit Perumda BPR Sukabumi sebagai berikut:

1. Kredit MITRA (Sukabumi Tambah Sejahtera)
Merupakan singkatan yang kepanjangannya adalah Kredit Sukabumi Tambah Sejahtera adalah kredit yang ditawarkan oleh Perumda BPR Sukabumi kepada masyarakat usaha mikro, kecil dan menengah yang potensial untuk pembiayaan jenis kredit modal kerja dan investasi bagi masyarakat yang memiliki KTP wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dan atau berdomisili di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

2. Kredit Investasi
Kredit Investasi adalah kredit jangka menengah/panjang yang diberikan kepada (calon) debitur untuk membiayai barang-barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan ataupun pendirian proyek baru, misalnya untuk pembelian mesin-mesin, bangunan dan tanah untuk pabrik.

3. Kredit MANTAP (Masyarakat Berpenghasilan Tetap)
Kredit MANTAP merupakan singkatan yang kepanjangannya adalah Kredit Masyarakat Penghasilan Tetap adalah produk kredit yang ditawarkan oleh Perumda BPR Sukabumi kepada masyarakat yang mempunyai penghasilan tetap yaitu kepada Pegawai Negeri Sipil, Perangkat Desa, Pegawai Swasta dan Perangkat Lembaga Legislatif.

4. KREASI (Kredit Jasa Konstruksi)

Kredit Jasa Konstruksi adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk pembiayaan pekerjaan yang berhubungan dengan penyelesaian suatu proyek baik pengadaan barang maupun penyelesaian fisik pekerjaan proyek.

5. Sahabat Mikro

Sahabat Mikro adalah nama produk pemberian fasilitas kredit bagi pelaku usaha mikro baik perorangan maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Sukabumi guna mengurangi ketergantungan pinjaman kepada rentenir atau lintah darat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah.

“Nah, produk Perumda BPR Sukabumi ini sudah hadir dan bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah bisa menghubungi telepon (0266) 221967 dan alamat kantor pusat di Jalan Suryakencana 51 Sukabumi; atau menghubungi kantor Perumda BPR Sukabumi yang terdekat dengan rumah calon nasabah,” pungkas Wibowo.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2023