Rektor UPS Hadiri FGD Rektor Perguruan Tinggi Lintas Negara

Pendidikan - Kamis, 2 Februari 2023

230202173445-rekto.jpg

Foto : red spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh M.Hum menghadiri serta turut mensukseskan Forum Rektor Internasional di Karabuk University, Turki Pada Rabu (1/2/2023).

Forum Internasional tersebut berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 1-2 januari 2023 waktu Turki. Forum Internasional berlangsung hangat dan ada banyak peserta yang datang dari berbagai utusan perguruan tinggi dari berbagai negara seperti Turki, Indonesia, Malaysia, Turkmenistan, Uzbekhistan, Kazakstan, Pakistan, India, Jordan, Bangladesh, Romania dan Filipina.

Forum internasional tersebut bertema Future Literacy and Strategic Foresight Conference (Konferensi Literasi Masa Depan dan Strategi Pandangan ke Depan) dibuka langsung oleh Rektor Karabuk University, Turki Prof. Dr. Refik Polat dan Former Head of Futures Literacy of UNESCO, Dr. Riel Miler. Agenda dari kegiatan tersebut antara lain Forum Group Discussion, Penandatangan MoU antar Universitas dan presentasi oleh para rektor mewakili kampusnya masing-masing.

Inti dari forum internasional tersebut membahas kerjasama Perguruan Tinggi lintas negara, hubungan antar Peguruan tinggi lintas negara, kerjasama internasional di berbagai aspek dan sektor serta dialog antar rektor lingkup internasional.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh M.Hum sebagai salah satu Invited Guest Speakers (Pembicara tamu Undangan) bersama para Rektor dari berbagai negara pembicara lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPS mengangkat masalah dunia digital yang bertema Digital Transformation in indonesia higher education challengers and opportunity (Transformasi digital di indonesia dan pendidikan tinggi, tantangan dan peluang). Tindak lanjut dari kegiatan tersebut diantaranya adalah inisiasi kerja sama internasional antara Universitas Pancasakti Tegal dengan Perguruan Tinggi Malaysia pertengahan Februari mendatang dan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Uzbekhistan dan Pakistan pada September 2023.(hid/fit)

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023