Belasan Anak Ikut Parade Tasmi Al Qur'an SD Mutu Tegal

Pendidikan - Sabtu, 4 Februari 2023

230204215138-belas.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kelas khusus Tahfidzul Qur’an (Tahfidz) merupakan salah satu kelas unggulan di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal. Yakni, memberikan perhatian khusus kepada siswa-siswi dengan kemampuan membaca Al-Qur’an yang mahir serta hafalan yang baik dan lancar.

 Pada kegiatan perdana ini, SD Mutu menggelar acara parade tasmi Al Qur'an yang dilaksanakan di sekolah Jalan Cempaka Kota Tegal, Sabtu (4/2/2023). Dalam giat ini juga ditonton oleh seluruh siswa siswi SD Mutu Tegal.

Kepala SD Mutu Tegal Nur Huda, S.,Ag menyampaikan bahwa kegiatan parade tasmi Al Qur'an ini merupakan yang pertama. Kegiatan ini dilakukan bertujuan memberikan motivasi pada anak anak terutama kelas Tahfidz agar mereka termotivasi agar lebih giat menghafal Al Qur'an. Dirinyapun pada kesempatan itu menyampaikan manfaat dari kegiatan belajar menghafal Al Qur'an tersebut. 

Hal ini juga merupakan bukti bahwa sekolah sangat memberikan perhatian yang serius terhadap Al-Qur’an untuk diajarkan serta didekatkan kepada siswa.

" Dalam giat parade tasmi Al Qur'an ini diikuti sebanyak 13 siswa dari kelas 2-6 kelas Tahfidz," kata Nur Huda. Rinciannya juz 30 diikuti sebanyak 11 anak dan juz 29 diikuti 2 anak.

Berikut nama anak yang mengikuti parade tasmi Al Qur'an di juz 29 yakni Khalid Al Kautsar dan Asti Tsamarah Hisanah. Sementara yang ikut parade tasmi Alquran di juz 30 diantaranya Zahrina Kamila, Hanum Nida Ulhaq, Najma Shavia Azhar, Tengku Shakeera Azmi, M Salman Alfarisi, Fathan Marir Tsaqib, Aghnia Izzan Dini dan Syahla Zalfa Nafizah.(hid/spn).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023