"Satu Pohon Seribu Manfaat" Kopassus Bagikan Ribuan Bibit Pohon Buah

Nasional - Senin, 6 Februari 2023

230206114644--satu.jpg

Foto : Dok Humas

Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si. bersama masyarakat desa binaan dan para prajurit Kopassus untuk ditanam di lingkungan masing masing, Senin (6/2/2023).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Menunjang program pelestarian lingkungan yang dicanangkan pemerintah, Kopassus menyerahkan ribuan bibit pohon buah dan pohon produktif kepada masyarakat desa binaan dan para prajurit Kopassus untuk ditanam di lingkungan masing masing, Senin (6/2/2023).

Penyerahan bibit pohon buah dan pohon produktif secara simbolis diserahkan usai upacara bendera dilapangan upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur oleh Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si. kepada masyarakat desa binaan staf teritorial dan prajurit Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Bibit pohon yang dibagikan oleh Kopassus terdiri dari pohon buah mangga, pohon Kelengkeng, pohon Durian, pohon Pete.

Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si. mengatakan bahwa budaya menanam pohon merupakan budaya leluhur dalam menjaga alam sekitar.

Selain agar lingkungan sekitar menjadi segar dan asri, lanjut Kol Irfan Amir, S.E., M.Si. juga bermanfaat untuk kesehatan masyarakat.

" Jika kita menanam pohon, yakin dan percayalah dengan bertumbuhnya pohon yang kita tanam insha Allah rejeki, kesehatan dan karier akan terus bertumbuh mengikuti bertumbuhnya pohon yang kita tanam, budaya ini melanjutkan dari apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu - pendahulu Kopassus," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang masyarakat desa binaan Bapak Edi menyampaikan terimakasih kepada Kopassus atas pemberian bibit pohon dan akan di tanam di pekarangan rumahnya.

" Kedepan Kopassus akan terus melakukan kegiatan tersebut dengan menggandeng pihak-pihak yang memiliki pandangan yang sama dengan Kopassus, Semoga apa yang kita lakukan mendapat Barokah dari Tuhan YME," tutup Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Aa-b
© sinarpaginews.com 2023