SMAN 1 Tegal Juara 1 Piala Rektor CUP Futsal 2023 UPS

Pendidikan - Senin, 6 Februari 2023

230206124551-sman-.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - SMAN 1 Tegal akhirnya merebut juara 1 setelah mengalahkan SMAN 1 Brebes diajang final Piala Rektor CUP Futsal 2023 yang digelar Universitas Pancasakti (UPS) Tegal pada Minggu (5/2/2023). 

Pertandingan berlangsung sengit, menarik tapi sportif dengan euforia yang cukup tinggi, para pemain dan sporter menampilkan yang terbaik dan saling unjuk gigi. 

Perlombaan yang diikuti oleh 32 tim itu diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UPS. Kegiatan berlangsung dengan sangat meriah terlihat dari ratusan penonton yang membanjiri tribun di setiap pertandingannya. 

Pertandingan yang berlangsung dengan fair play itu berlokasi di di lapangan Futsal Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dengan menggunakan sistem gugur dan di mulai dari sabtu-mingggu 4-5 February 2023. 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Dies Natalis UPS ke 43.

Untuk Hasil dari semi final dan final Piala Rektor Futsal cup, Juara 1 SMA N 1 TEGAL, Juara 2 SMA N 1 BREBES, Juara 3 SMK N 3 TEGAL, Juara 4 SMK 1 MUHAMADIAH PEMALANG, Pemain Terbaik SMA N 1 BREBES, Top Skor SMA N 1 BREBES, sporter terbaik SMK ADB.

Turut hadir memberikan semangat dan hadiah , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ahmad Hanfan M.M., bersama Pembina UKM Futsal UPS Wiwit Linggar S. Pd. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Dr.Ahmad Hanfan, M.M., berharap melalui ajang ini UPS bisa menjadi bibit-bibit atlet sepak bola ke depannya. Menurutnya, cabor futsal ini memang menjadi salah satu yang digemari.

“UPS juga rutin memberikan dukungan untuk atlet muda Indonesia melalui beasiswa pendidikan, khususnya bagi mereka yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.” tutupnya.

Pembina UKM Futsal UPS Wiwit Linggar S. E juga menyampaikan, Semoga tahun depan dapat mengadakan piala rektor lagi dan lebih besar lagi namun tetap menjaga Sportifitas dan kualitas.(hid/fit)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023