Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Lakukan Komsos Secara Intensif

TNI/Polri - Sabtu, 25 Februari 2023

230225105722-jalin.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TIMIKA -- Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi, sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serma Kadis melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Sabtu (25/02/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika.

Komsos yang dilaksanakan ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat kepada remaja-remaja setempat. Dalam kegiatan ini Babinsa memberikan pemahaman kepada remaja setempat tentang pentingnya pendidikan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi semakin banyaknya siswa putus sekolah. Masalah tersebut timbul bukan karena tidak adanya fasilitas pendidikan, namun adanya pengaruh dari lingkungan yang menyebabkan para remaja tidak melanjutkan sekolahnya.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap pendidikan di Kp. Atapo senantiasa berjalan baik. Babinsa pun menawarkan para remaja setempat untuk ikut seleksi dalam penerimaan calon anggota TNI, namun Babinsa meminta agar masalah pendidikan tetap diutamakan oleh masyarakat.

Penulis/Pewarta: Supardiansah
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023