Perkuat Mitigasi Bencana, Mapakti UPS Tanam 1000 Pohon Di Desa Terdampak Longsor

Pendidikan - Minggu, 5 Maret 2023

230305155519-perku.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Mahasiswa Pecinta Alam Pancasakti (MAPAKTI) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal lakukan penanaman 1000 pohon di desa dermasuci desa terdampak longsor tahun 2022, Minggu (5/3/2023).

Ini merupakan salah satu program kerja kegiatan penanaman 1000 bibit UKM mapakti 2023 didesa dermasuci yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 Maret 2023.

 Kegiatan ini diikuti dari mapala perguruan tinggi sekitar Purwokerto dan Pekalongan serta komunitas pecinta alam Tegal.

 

 Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mitigasi bencana tanah longsor, mengingat banyak desa terdampak longsor dan rawan longsor karena tingginya curah hujan dan desa dermasuci merupakan desa yang terdampak longsor lumayan parah.

 

“Tadi sudah dilakukan penanaman pohon, kemudian sosialisasi terkait kebencanaan. Ini merupakan salah satu upaya kita untuk melakukan mitigasi bencana,” kata ketua UKM Rega Bela Kharisma.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Kemahasiswaan Wiwit Linggar S.Pd juga hadir ikut berpartisipasi serta memberikan apresiasi kepada para mahasiwa yang telah mengadakan kegiatan tersebut. 

Dia menilai apa yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan sekitar. ”jaga kesehatan dan semangat untuk bisa melakukan hal hal yg positif yg bermanfaat bagi masyarakat.”

Wakil Rektor 3 Dr Ahmad Hanfan MM selaku bidang kemahasiswaan, kemahasiswaan akan selalu mendukung kegiatan/ proker yang bermanfaat untuk masyarakat, tetap semangat dan berbakti untuk negeri.(hid/fit)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023