Launching Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi, Membangun SDM Unggul dan Berdaya Saing

Pendidikan - Selasa, 7 Maret 2023

230307200307-launc.jpg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mewakili Bupati Sukabumi menghadiri Penandatanganan MoU pada Launching Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi yang diselenggarakan di Kampus I Universitas Linggabuana PGRI, Sukabumi, jl. Pramuka II, no. 10 Citamiang Sukabumi, Selasa 7 Maret 2023.

Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi merupakan hasil penggabungan dari STKIP PGRI dan STIE PGRI Sukabumi berdasarkan pada SK Mendikbudristek nomor 120/E/O/2023 tentang penggabungan STKIP PGRI dan STIE PGRI Sukabumi menjadi Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi, yang telah diserahkan oleh Kepala LLDIKTI IV kepada BPLP PGRI bidang Dikti pada tanggal 25 Januari 2023.

Menurut Bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekda, Pemkab Sukabumi menyambut baik sekaligus mendorong suksesnya acara penandatanganan berikut tindak-lanjut MoU ini yang dilaksanakan secara terintegrasi melalui kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten dan Pemerintah Kota Sukabumi, Hipmi Kota Sukabumi serta Kadin Kota dan Kadin Kabupaten Sukabumi
dengan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi.

"Adanya penandatanganan MoU ini sebagai bentuk komitmen dan konsistensinya universitas Linggabuana PGRI Sukabumi di dunia pendidikan, serta perannya di masyarakat luas di lingkungan Kabupaten/Kota Sukabumi".

Hal ini.diyakini mampu memberikan daya ungkit yang kuat terhadap upaya mewujudkan visi pemerintah kabupaten sukabumi yakni: "Membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing".

"Saya juga mengucapkan terima-kasih atas kerjasama semua pihak yang telah berkontribusi nyata dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Sukabumi".

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Universitas linggabuana PGRI Sukabumi tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Sukabumi, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi, Direktur Kelembagaan Dikti, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar (Hadir secara daring), Ketua Umum PB PGRI, Ketua YPLP PGRI Pusat, Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Ketua Dewan Pendidikan Kota/Kab Sukabumi, PJS Rektor Univ. Linggabuana PGRI Sukabumi, Ketua DPDBKNPI dan tamu undangan lainnya.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2023