Pelatihan Penanganan Ekstrimisme yang Disertai dengan Kekerasan

Polkum - Rabu, 8 Maret 2023

230308091201-pelat.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pada tanggal 6 sampai 17 Maret 2023 bertempat di JCLEC Kompleks Akpol Semarang, PK Madya Bapas Semarang (Achmad Kisyanto) mengikuti Pelatihan Penanganan Ekstrimisme yang disertai dengan Kekerasan. Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta terdiri dari lembaga PNPT, Kepolisian, Densus 88 dan 8 PK Bapas ( PK Madya Bapas Semarang, PK Madya Bapas Makassar,PK Madya Bapas Palu, PK Madya Bapas Malang, PK Muda Bapas Surabaya, PK Muda Bapas Surakarta, PK Madya Bapas Cirebon dan PK Madya Dirjenpas) dengan instruktur pengajar dari Kepolisian Australia. Penyampaian materi dengan pengantar Bahasa Inggris diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Tujuan pelatihan ini antara lain untuk mengetahui pengalaman penegakan hukum internasional dalam bekerjasama dengan masyarakat untuk menanggulangi paham ekstrimisme yang disertai dengan kekerasan, memahami pentingnya kerjasama antara polisi, pemerintah, dan pemangku kepentingan terkait lainnya dalam melakukan pendekatan Multi Negara guna menanggulangi paham ekstrimisme, dan berbagi konsep dan praktik terbaik dalam menanggulangi paham ekstrimisme.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Eksekutif JCLEC dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Direktur Program JCLEC dari Australia.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023