Skema Layanan Perumda AM TJM Purabaya-Sagaranten Kab. Sukabumi saat Ramadhan 1444 H

Ekonomi - Rabu, 8 Maret 2023

230308185643-skema.jpg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Menurut informasi yang dihimpun Sinarpaginews.com (8/3), bahwa Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten membuat skema dalam pelayanan distribusi air bagi para pelanggan, khususnya menjelang bulan Ramadhan 1444 hijriah.

Menurut keterangan dari Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Purabaya-Sagaranten, Hendra Nugraha mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, dengan cara berkoordinasi didalam intern Perumda khususnya dengan bagian produksi yang menangani pengolahan dan suplai air yang didistribusikan bagi para pelanggan,” jelasnya.

Ditambahkan Hendra, bahwa perubahan pola konsumsi air dan jam puncak pemakaian tersebut diantisipasinya dengan melakukan intensifikasi pemeliharaan intake dan bak-bak pengolahan air, sehingga kontinuitas dan kualitas pelayanan dapat tetap terjaga. Adapun puncak pemakaian air yang selama ini berjalan adalah mulai pukul 05.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Sedangkan pada saat Ramadhan nanti puncak pemakaian air akan berubah, karena pelanggan khususnya yang beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa akan melaksanakan shahur di waktu lebih awal sebelum sekira pukul 03.00 sampai pukul 05.00 WIB. Perubahan pola konsumsi air juga disiapkan pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai pelaksanaan sholat tarawih.

Kendala saat ini yang masih dihadapi oleh pihak kami yaitu masih terjadinya hujan yang intensitasnya cukup lama, sehingga kadangkala mengakibatkan kekeruhan yang pekat dan sulit diolah menjadi bersih, dan kendala lain pun yang kita hadapi seperti seringnya terjadi mati listrik yang menyebabkan proses pengolahan terganggu.

Hendra menghimbau kepada para pelanggan untuk selalu menampung air sebagai stok, supaya dapat digunakan pada saat terjadinya gangguan atau hal yang tidak diinginkan. Kemudian jika ada saran, laporan, dan keluhan, pelanggan Perumda AM TJM Cabang Purabaya-Sagaranten dapat menyampaikannya ke nomor WhatsApp yang terdapat pada kwitansi pembayaran.

Kepada para pelanggan yang menunggak atas kewajibannya dalam pembayaran air, dimohon kerjasamanya agar segera melunasinya, demi kesinambungan antara Perumda dengan pelanggan, agar tetap terjaga stok distribusi air secara kontinyu untuk ke depannya sambil mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah bagi seluruh pelanggan yang akan menjalankannya beberapa waktu ke depan, semoga ibadah puasa kita diberikan kelancaran dan diterima oleh Allah subhanahu wata’ala,” pungkasnya.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2023