Polri Beri Trauma Healing kepada Anak-Anak Korban Tanah Longsor di Natuna

TNI/Polri - Sabtu, 11 Maret 2023

230311090106-polri.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Pendampingan psikologis kepada korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau diberikan Polri melalui tim trauma healing dari psikolog maupun dari polwan.

"Tim trauma healing dari psikolog maupun polwan melakukan trauma healing kepada anak-anak keluarga korban bencana tanah longsor di Serasan," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., dilansir dari laman pmjnews, Kamis (9/3/23).

Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan juga mengatakan selain memberikan trauma healing, berbagai upaya dilakukan oleh Polri untuk membantu pencarian korban. Tak hanya personel darat, Polri juga menerjunkan personel melalui jalur udara dan laut.

"Personel polri yang diturunkan telah tiba di pulau serasan sebanyak 114 personel yang menggunakan pesawat dan juga menggunakan kapal roro 50," ungkap Karo Penmas.

Sebagai informasi, sebanyak 30 orang korban meninggal dunia akibat longsor di Pulau Serasan, Natuna Kepulauan Riau berhasil dievakuasi dan diidentifikasi. Sementara 24 korban hilang saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

(spn/tbn)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023