Sepa PK ABRI Angkatan I 1993/1994 Peringati 29 Tahun Pengabdian

TNI/Polri - Selasa, 14 Maret 2023

230314091124-sepa-.jpg

Foto : Dok Humas

Alumni lulusan Sekolah Perwira (SEPA) Perwira Karier (PK) ABRI Angkatan I, Gelombang I TA. 1993/1994

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA,- Alumni lulusan Sekolah Perwira (SEPA) Perwira Karier (PK) ABRI Angkatan I, Gelombang I TA. 1993/1994 memperingati 29 Tahun berkarya dan mengabdi dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian santunan berupa sembako dan dana pembinaan kepada Panti Asuhan KH. M. Mashur (YAPPA) Putri di, Denpasar, Bali, Jumat (10/03).

Kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Reuni 29 tahun Alumni Sepa PK ABRI Angkatan I Gel I TA. 1993/1994, sekaligus memperingati 29 tahun pelantikan 171 Perwira yang terdiri dari TNI AD 54, TNI AL sebanyak 28, TNI Udara sebanyak 34 dan Polri sebanyak 55 sebagai lulusan Sepa PK ABRI Angkatan I Gel I TA. 1993/1994, di Kodiklatal Surabaya yang dilaksanakan pada tangggal 8 Maret 1994. 

Alumni Sepa PK I Gel I TA.1993/1994, yang lebih dikenal dengan sebutan Pekatama (Perwira Karier Pertama), sebelumnya telah melaksanakan beberapa kali pertemuan bersama dan untuk tahun ini dilaksanakan di Bali selama tiga hari dengan Ketua Pelaksana Kombes Pol Dr. dr. Antonius Ginting Sp.OG, Pada kesempatan acara pemberian satunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan alumni Pekatama Brigjen TNI dr. I Made Mardika Sp.PD MARS FINASIM,

Sementara itu kegiatan lainnya selama pelaksanaan Reuni Pekatama di Bali, para alumni, selain berkesempatan menikmati keindahan pulau Bali dengan diawali dengan kegiatan olahraga bersama, juga sebagai ajang silaturahmi antar alumni Pekatama yang terdiri dari para perwira TNI dari matra Darat, Laut dan Udara serta Kepolisian. 

Kegiatan Reuni yang mengambil tema Satu Kata, Satu Jiwa, Berkarya untuk Bangsa aini, ditutup dengan Malam Keakraban (Makrab) yang menampilkan dokumentasi saat Pendidikan Dasar kemiliteran hingga pelantikan dan kedinasan. Sampai saat ini para perwira Pekatama yang pada umumnya telah berpangkat Kolonel maupun Kombes, juga beberapa alumninya telah menyandang bintang satu sebanyak 9 perwira tinggi yaitu Brigjen I Made Mardika Sp. PD MARS, FINASIM, Laksma TNI Dr. Ir. A Rivai Ras, M.M. M.S., M.Si., Marsma TNI Ir. Abu Yazid, M.M., Marsma TNI Arif Wicaksono, S.H., M.H., Brigjen Pol dr. Didiet Setioboedi, Sp.THT-KL., DFM. Marsma Purn Agoes Tino, S. Sp. B, Brigjen Purn dr. Noch T. Mallisa, M. Kes., Brigjen Purn dr. Andrianto Wahyudi, Sp. An, KAKV., Brigjen Purn dr. Agus Harsoyo, Sp.JP (K).F.I.H.A., P.I.A., M.M.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Aa-b
© sinarpaginews.com 2023