Yudisium 39 Mahasiswa FISIP UPS, Ini Yang Disampaikan Ketua YPP UPS

Pendidikan - Selasa, 14 Maret 2023

230314125853-yudis.jpg

Foto : red spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Universitas Pancasakti (UPS) Dr. H. Imawan Sugiharto, MH meminta kepada seluruh dosen untuk melanjutkan pendidikan, sehingga nantinya akan menyandang gelar guru besar. Seperti nanti dalam waktu dekat dosen Fakultas Hukum Dr. Hj. Hamidah Abdurrachman, SH.,MHum akan menyandang guru besar, Tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) nya saja.

Demikian disampaikan Ketua YPP Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.,MH saat memberikan sambutan pada Yudisium Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UPS di Hotel Plaza Kota Tegal, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut diungkapkan Ketua YPP, bahwa mencari ilmu adalah kewajiban. Carilah ilmu dan carilah rejeki.

" Teruslah melangkah maju. Apalagi kalian para dosen yang masih muda muda, teruslah semangat melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar guru besar. Insyaallah rejeki akan mengikuti," Kata Ketua YPP H. Imawan.

Sementara itu, Kepada para Calon wisudawan Fisip, dirinyapun memberi semangat untuk meraih kesuksesan. Jika ingin melanjutkan program S2 silahkan di UPS. 

Lebih lanjut dikatakan H. Imawan, Sebentar lagi UPS kampus 2 juga akan segera ditempati pada sekitar bulan April bertempat di jalan perintis kemerdekaan kota Tegal. Bangunannya lantai 2, kata mahasiswa, bangunan kampus 2 UPS milenial banget. Imawan juga menuturkan, disana juga bisa menjadi tempat kegiatan Yudisium atau kegiatan lainnya di lantai 2.

Sementara itu, Dekan FISIP UPS Unggul Sugiharto, MSi pada kesempatan ini, Fisip melaksanakan kegiatan Yudisium kepada 39 mahasiswa, diantaranya prodi ilmu pemerintahan 23 mahasiswa dan prodi ilmu komunikasi 16 mahasiswa.

Dekan menambahkan, yudisium kali ini berbeda yakni para calon wisudawan langsung menerima transkrip nilai yang merupakan tanda kelulusan. Dikatakan dekan, ini merupakan tanggung jawab kami selaku fakultas yang dengan segenap hati bersama mendidik para calon wisudawan hingga sidang skripsi, yang tentunya perjuangan ini tidaklah mudah. Ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui. 

" Sekali lagi kami mengucap selamat kepada calon wisudawan Fisip, semoga ilmunya bermanfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat. Mahasiswa fisip bernusantara," tutup Dekan.

Sementara dari data peraih nilai terbaik di masing masing prodi yakni prodi Ilmu Pemerintah nama Dea Septiadini (3.7) dan prodi ilmu komunikasi nama Indah Wahyuni (3.48). Total keseluruhan yang di yudisium 39 calon wisudawan. Selanjutnya, mereka akan melaksanakan wisuda tingkat Universitas pada 18 Maret 2023 nanti.

Wakil Rektor 3 Dr. Ahmad Hanfan, MM meminta kepada calon wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater UPS. Kepada calon wisudawan kami segenap civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas gelar sarjana yang tak lama lagi diterimanya.

" Pesan saya, ilmu yang panjenengan peroleh saat menempuh perkuliahan semoga bisa memberi manfaat baik pribadi, keluarga dan masyarakat," pungkas WR3 UPS mengakhiri sambutannya.

Acara yudisium Fisip UPS dihadiri dekan dilingkungan UPS, perwakilan Program Pascasarjana, Ketua YPP UPS, calon wisudawan dan orangtua wisudawan.(hid/SPN).

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023