Berikan Jam Komandan, Ini Pesan Dandim 0712 Tegal

TNI/Polri - Selasa, 14 Maret 2023

230314131502-berik.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C. L. Sondakh, S.E., memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota baik prajurit maupun PNS bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Senin (13/3/2023).

Jam komandan tersebut bertujuan untuk menyampaikan perintah dan memberikan informasi dari Komando Atas setelah Dandim 0712/Tegal melaksanakan apel Komandan Satuan yang dilaksanakan di Magelang dengan pimpinan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, S.E., M.M.

Dalam arahannya Dandim 0712/Tegal menyampaikan antara lain, waspadai adanya kelompok radikal yang sudah mengunakan politik identitas yang bisa menimbulkan benturan di masyarakat, karena adanya perbedaan sebagai pegangan kelompok radikal, temu cepat lapor cepat lebih ditingkatkan sehingga tidak ada keterlambatan laporan ke pimpinan baik laporan bencana ataupun kejadian lainya dan diharapkan kepada seluruh anggota untuk lebih bijak dan dewasa dalam pengunaan media sosial agar tidak terjadi pelanggaran dalam mengunakan media sosial, hindari yang berkaitan dengan judi online yang bisa merugikan pribadi maupun satuan, jaga dan data seluruh aset Kodim 0712/Tegal kemudian manfaatkan untuk kepentingan bersama dan maksimalkan peran anggota Kodim 0712/Tegal dalam hal peningkatan UMKM dan upaya penurunan Stunting.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kita akan menghadapi tahun politik pada pemilu 2024, diharapkan sebagai TNI jangan sampai terjerumus dalam ranah politik sehingga menimbulkan persepsi bahwa TNI sudah tidak netral.

Dandim menambahkan, untuk kesejahteraan prajurit Kodim 0712/Tegal didukung kendaraan dinas dari Kemhan RI berupa motor dinas Honda CRF 150 L sejumlah 112 unit, diharapkan kedepannya dengan dukungan kendaraan dinas yang baru, Babinsa bisa meningkatkan kinerja dilapangan sebagai aparat kewilayahan.(hid/pen)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023