Gelar Silaturahmi Dan Pembekalan Bacaleg, PAN Indramayu Optimis Raih Kursi DPRD

Polkum - Sabtu, 18 Maret 2023

230318200944-gelar.jpeg

Foto : Haris Rojangi

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Gelar silaturahmi dan pembekalan bacaleg untuk DPRD kabupaten Indramayu, partai amanat nasional (PAN) Indramayu optimis mendapatkan kursi di DPRD.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar),Hj. Desy Ratnasari. Serta para bakal calon anggota legeslatif DPPRD Indramayu dan para kader lainnya.

Pada kesempatannya, ketua DPW PAN Jabar, Hj. Desy Ratnasari, memberikan wejangan kepada seluruh kader agar selalu semangat dalam rangka upaya mendapatkan kursi DPRD, selain menyemangati juga memberikan motivasi dan strategi-strategi agar segala kegiatan PAN Indramayu khususnya, bisa mendapat dukungan dan menjadi pilihan masyarakat .

“Ada beberapa trik dan strategi yang intinya kita fokus dalam rangka mendapatkan kursi ,karena peluangnya sama, yang penting selalu dekat dengan masyarakat, kalau dekat dengan masyarakat selalu peduli pasti otomatis akan ada pengaruhnya.” Ucap ketua DPW Jabar, yang disampaikan Dedi Aryanto Ketua DPD PAN Indramayu. Sabtu (15/03/2023).

Dedi menambahkan, berdasar data yang telah masuk, hingga saat ini sebanyak 26 orang bacaleg dari PAN telah mendaftarkan dirinya.

“ Alhamdulillah untuk bacaleg sendiri sekarang ini sudah ada 26 orang yang sudah mendaftar dan insya Allah orang-orang ini mumpunilah di wilayahnya masing-masing, untuk target utamanya tetap berapapun suaranya yang penting kita dapat targetnya, yakni dari masing - masing Dapil mendapatkan kursi di DPRD.”jelasnya.

Dedi pun menghimbau, agar seluruh bacaleg PAN Indramayu khususnya untuk terus semangat bersama konstituennya yang bisa menjadi jembatan walaupun dengan segala keterbatasan, dan harus yakin banyak teknik-teknik untuk menggaet suara walaupun biayanya terbatas.

“Tapi saya yakin ada cara-cara lain dan itu nanti akan kita sampaikan pada saat pembekalan khusus, yang penting sekarang optimis dulu aja bahwa mampu bacaleg – bacaleg ini untuk dapat kursi.”tegasnya.

Adapun secara struktural dari mulai DPD di kabupaten kemudian di DPC tiap kecamatan dan di ranting-ranting tiap desa, pihaknya mengaku saat ini tengah fokus mempersiapkan pembentukan saksi-saksi yang akan ditugaskan di setiap TPS seluruh Indramayu.

“Nah dari saksi-saksi ini kita harapkan juga mereka mampu mensosialisasikan dan bisa mendulang suara juga, jadi nanti dari struktural ini basisnya adalah di TPS – TPS, insya Allah semuanya akan terisi oleh saksi-saksi dan itu bisa membantu juga untuk menjadi tim sukses nantinya.”Tegas Dedi Aryanto.***

Penulis/Pewarta: Haris Rojangi
Editor: Haris Rojangi
© sinarpaginews.com 2023