Seleksi Kompetensi Calon PPPK Formasi Tenaga Teknis Di Universitas Bhamada Slawi

Pendidikan - Minggu, 19 Maret 2023

230319110203-ratus.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pemerintah daerah Kota/Kabupaten Tegal melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis bertempat di Universitas Bhamada Slawi, Sabtu (18/3/2023).

Ratusan peserta yang akan mengikuti tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun anggaran 2022 lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tegal yang diadakan di Universitas Bhamada Slawi terlihat begitu antusias saat mengantri untuk melakukan registrasi. 

Tes seleksi terbagi menjadi 3 sesi, sesuai pertama di mulai pukul 06.30 WIB, sesi kedua dimulai pukul 09.30 WIB dan sesi ketiga di mulai pukul 12.30 WIB. setiap sesi terdiri dari 100 peserta.

Pelaksanaan seleksi tersebut dimulai dari Registrasi, kemudian peserta masuk keruang tunggu yang dimana para peserta akan diberikan sedikit pemaparan mengenai apa saja yang nantinya akan dilakukan para peserta sebelum memulai ujian seleksi dan sambutan dari perwakilan dari pemerintah Kabupaten dan Kota Tegal. 

Kemudian setelah selesai para peserta akan berbaris dan memasuki ruang Checking Berkas, pemberian PIN Peserta, penitipan barang, Body Checking, Peserta masuk ruang tunggu steril dan perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian.

 Pelaksanaan seleksi kompetensi setiap sesinya berlangsung selama 130 Menit. Pelaksanaan seleksi di selenggarakan selama 4 hari untuk Kabupaten dan pemerintah Kota Tegal yaitu tanggal 18 - 21 Maret 2023. 

 

Ketua Panitia Lokal Universitas Bhamada Slawi Seleksi Kompetensi Calon PPPK, Agus Budianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Bhamada Slawi untuk pelaksanaan Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 dengan Metode Computer Assisted Tes (CAT). 

“Ini pengalaman pertama bagi Bhamada dalam pelaksanaan CAT dan di harapkan dapat berjalan dengan lancar dan baik,” terang Agus Budianto.

Disampaikan, pihak Universitas Bhamada Slawi telah lama berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten akan menyelenggarakan pelaksanaan seleksi di Kampus Bhamada. Pihak Bhamada telah menyiapkan ruangan yang diperlukan saat seleksi. 

Agus Budianto berharap seleksi Kompetensi Calon PPPK terlaksana sesuai dengan yang direncanakan. 

"Kami berharap dengan kepercayaan ini dapat melebar ke bidang lain. Dan kami juga berharap keberadaan Bhamada ini dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat khususnya di Jawa Tengah.” pungkas Agus Budianto mengakhiri.(hid/adv)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023