Panitia Pilkades Kabupaten Garut akan Bentuk Tim Bina Wilayah

Polkum - Rabu, 22 Maret 2023

230322133513-panit.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tingkat Kabupaten dalam waktu dekat akan membentuk tim bina wilayah di lokasi desa yang akan melaksanakan pemilihan.

"Jadi dari 82 desa dan 28 kecamatan nanti ada penanggungjawab bina wilayah dalam kegiatan pilkades dari mulai verifikasi, evaluasi ke lapangan, termasuk sampai ke pemilihan kepala desanya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Wawan Nurdin, usai membuka rapat koordinasi mengenai tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023, di Kantor DPMD Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (21/3/2023).

Berdasarkan hasil diskusi Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Garut dalam rapat ini, Wawan Nurdin, tim bina wilayah dimaksud me Hadi bagian dalam semua tahapan, di mana saat ini tahapan Pilkades Serentak Gelombang II Tahap II Tahun 2023 sudah masuk tahapan pendaftaran yang akan berlangsung hingga tanggal 28 Maret 2023, setelah itu akan masuk ke tahapan evaluasi dan verifikasi dokumen bakal calon kepala desa (kades).

Wawan memaparkan jika pelaksanaan tahapan evaluasi dan verifikasi yang akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 29 Maret 2023 hingga 12 April 2023 akan difokuskan di Sekretariat Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Garut atau tepatnya di Kantor DPMD Kabupaten Garut.

Wawan mengungkapkan, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut agar pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Garut bisa aman, nyaman, sukses, dan tanpa ekses.

"Dan rapat hari ini adalah menindaklanjuti bagaimana hasil nanti dari pemilihan kepala desa sesuai keinginan Pemerintah Kabupaten Garut dan pusat, bahwa Pilkades serentak Kabupaten Garut aman, nyaman, sukses, dan tanpa ekses," tandasnya.

Penulis/Pewarta: Deny Yanto
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023