Koarmada III Galang Donasi Korban Kebakaran Pasar Baru Sorong

TNI/Polri - Minggu, 26 Maret 2023

230326093645-koarm.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SORONG - Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han tidak tinggal diam atas musibah kebakaran Kampung Pasar Baru, Sorong, Papua Barat Daya, yang terjadi pada Rabu (22/3/2023) malam yang lalu.

Kebakaran yang mengundang simpati Pangkoarmada III tersebut segera memerintahkan jajaran Koarmada III yaitu Lantamal XIV Sorong sebagai satuan TNI Angkatan Laut terdekat untuk membentuk Satgas tanggap darurat dan posko bantuan kemanusiaan, posko juga didirikan di Mako Armada III untuk menggalang bantuan sandang dan pangan untuk para korban.

Bantuan sandang dan pangan yang berhasil dikumpulkan oleh Koarmada III hari ini Sabtu 24/03/23 dikirimkan menuju lokasi kebakaran untuk diberikan secara langsung kepada korban kebakaran.

Penyerahan bantuan oleh Pangkoarmada lll yang diwakili oleh Aspotmar Pangkoarmada lll Kolonel (Mar) Marsono dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada lll Ny. Nana Agus Hariadi kepada Ketua Posko bantuan kebakaran Pasar Baru H. Syam Johan yang juga ketua KKSS kota Sorong.

Aspotmar Pangkoarmada lll mengungkapkan pihaknya akan terus memberikan bantuan usai kebakaran melanda, adapun tujuannya, untuk meringankan penderitaan dan membangkitkan perekonomian warga terdampak.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu terhadap bantuan yang diberikan. Aspotmar Koarmada III berharap bencana yang telah terjadi dapat menjadi pembelajaran dan hikmah bagi masyarakat, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga terdampak, mengapresiasi kepedulian Koarmada III kepada korban bencana. Terlebih, kini dirinya sudah tidak mempunyai materi, termasuk kebutuhan sandang dan pangan.

Dia mengatakan bantuan tersebut sangat meringankan beban untuk dirinya dan para korban lainnya, mengingat, saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, semoga Koarmada III kedepan semakin peduli terhadap masyarakat di sekitarnya, pungkas warga di lokasi kejadian.

Penulis/Pewarta: Supardiansah
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023