TP PKK Kota Bandung Berbagi Lewat Safari Senyum Ramadan

Polkum - Senin, 27 Maret 2023

230327165206-tp-pk.jpg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Selama tiga tahun hiatus, program Safari Senyum Ramadan kembali hadir di tengah masyarakat Kota Bandung. Program yang diinisiasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Bandung tersebut dimulai dari 27-30 Maret 2023 dan 3-4 April 2023. Safari Senyum Ramadan di Masjid Darul Ulum Perumahan Tamansari Bukit Bandung.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menyampaikan, Safari Senyum Ramadan dimulai tepat pada Senin, 27 Maret 2023 di Masjid Darul Ulum Perumahan Tamansari Bukit Bandung yang terdiri dari lima kecamatan.

"Kita akan mengunjungi ke enam ex-wilayah Kota Bandung. Safari Senyum Ramadan pertama kali 2019. Tapi, tidak terlaksana karena pandemi," ujar Yunimar.

Enam ex-wilayah tersebut antara lain Ujungberung, Gedebage, Karees, Tegallega, Cibeunying, dan Bojonegara. Masing-masing ex-wilayah terdiri dari lima kecamatan. Dalam cakupan ex-wilayah Ujungberung yang hari ini digelar, terdapat Kecamatan Cibiru, Ujungberung, Mandalajati, Antapani, dan Arcamanik.

"Tujuannya untuk bisa berbagi berkah bersama anak yatim yang ada di 6 kecamatan ex-wilayah ini dan bersilaturahmi dengan warga sekitar," ucapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di seluruh kecamatan yang dikunjungi.

"Di bulan yang penuh berkah dan ampunan, di mana setiap kebaikan akan dibalas berkali lipat. Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka ramadan adalah pemutihnya," tuturnya.

Sementara itu, Camat Mandalajati, Yana Rusmulyana mengatakan, kegiatan Safari Senyum Ramadan di wilayahnya menghadirkan anak-anak yatim dan marbot masjid untuk diberikan bingkisan dan kadeudeuh.

"Alhamdulillah di tengah-tengah kita ada anak yatim dan marbot masjid yang akan diberikan bingkisan serta kadeudeuh dari TP PKK," kata Yana.

Safari Senyum Ramadan esok hari akan kembali hadir di ex-wilayah Gedebage yang terdiri dari Kecamatan Buahbatu, Rancasari, Gedebage, Cinambo, dan Panyileukan. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan di Masjid Pesantren Cijawura.

Penulis/Pewarta: Liana
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023