Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Tuntas Perbaiki Pipa Yang Bocor, Distribusi Air Kembali Normal

Ekonomi - Kamis, 11 Mei 2023

230511190418-perum.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu memastikan selesai menangani kebocoran pipa transmisi diameter 14 inch yang berada di halaman kantor di jalan Perkebunan Citando No.12 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu mengeluarkan surat pengumuman terkait dampak kebocoran pipa yang terjadi pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 06.00 WIB pagi tersebut yang berakibat distribusi air ke sejumlah wilayah pelayanan Cabang Palabuhanratu sempat terganggu.

"Kerusakan di pipa transmisi diameter 14 inch yang berlokasi di halaman kantor, kerusakan terjadi di titik yang sama pada waktu lebaran, sudah dua kali. Alhamdullilah sekarang kerusakan dari pipa sendiri sudah diperbaiki pukul 16.30 WIB," ujar Humas Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Eka Fitriawati.

Eka mengatakan, usai mengetahui titik gangguan, tim teknis Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu melakukan penggalian tanah di lokasi pipa yang bocor hingga akhirnya pipa tersebut berhasil diperbaiki.

"Galian sendiri sudah ditutup lagi. Langsung kita uji coba dan berhasil. Aman sekarang sudah di on kan 3 pompa distribusi, pompa sudah berjalan lagi. Adapun untuk pendistribusian air sekarang dalam tahap normalisasi," tandasnya.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2023