Mempromosikan Nilai-Nilai Kepemimpinan, Polri Gelar Dialog Publik

TNI/Polri - Selasa, 16 Mei 2023

230516164043-mempr.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Divisi Humas Polri (Kepolisian Republik Indonesia) menggelar diskusi bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai kepemimpinan yang teladan dari sosok Hoegeng, mantan Kapolri yang dianggap relevan di semua zaman. Diskusi ini diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas mereka serta memupuk integritas di dalam institusi kepolisian, Selasa (16/5/2023).

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa diskusi ini memiliki peran penting dalam memberikan rangsangan kepada seluruh jajaran Polri untuk meneladani nilai-nilai kepemimpinan Hoegeng.

Hoegeng dikenal sebagai sosok yang memiliki tingkat integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi. Dialog publik tersebut berlangsung di Hotel Grand Kemang, Jakarta yang bertemakan “Hoegeng : Keteladanan Melintasi Zaman“.

“Gelaran semacam ini menjadi penting karena dapat memberikan rangsangan kepada seluruh jajaran Polri untuk meneladani nilai-nilai kepemimpinan Hoegeng sebagai semangat yang mendasari transformasi,” ujar Kadivhumas dalam sambutannya, Selasa (16/5/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Humas Polri juga mengumumkan bahwa Hoegeng Award 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli mendatang. Acara tersebut bertujuan untuk menginspirasi anggota Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdian mereka dengan tulus dan sungguh-sungguh. Melalui ajang ini, diharapkan akan muncul “Hoegeng Baru” yang mampu melanjutkan semangat dan keteladanan dari sosok Hoegeng.

“Spirit meneladani Hoegeng pada era ini, terlihat jelas dalam transformasi menuju Polri Presisi sebagai ‘standard of excellence‘ yang merupakan agenda besar dan perlu direalisasikan untuk terwujudnya pelayanan kepolisian yang lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” jelas Kadivhumas.

Inisiatif ini sesuai dengan salah satu dari 8 Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan bagi seluruh anggota Polri. Melalui diskusi dan penghargaan seperti Hoegeng Award 2023, diharapkan anggota Polri dapat terus menginternalisasi nilai-nilai kepemimpinan yang baik dan mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari.

Diskusi mengenai keteladanan Hoegeng ini merupakan langkah konkret Divisi Humas Polri dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepolisian di Indonesia. Semoga semangat dan semangat kepemimpinan yang diwariskan oleh Hoegeng dapat terus hidup dan menjadi pedoman bagi anggota Polri di masa kini dan masa mendatang.

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023