Tips Nonton Konser yang Efisien di Jakarta

Ragam - Sabtu, 3 Juni 2023

230603124711-tips-.jpg

Konser merupakan salah satu hiburan refreshing yang cukup populer di kalangan muda. Kegiatan konser juga menguras cukup tenaga karena aktivitasnya yang berlangsung selama berjam-jam, namun konser tetap menjadi event yang paling dinanti karena pengalamannya yang khas di setiap konser music yang berbeda, bahkan tidak jarang pula orang-orang dari luar kota maupun luar negeri datang jauh-jauh hanya untuk menonton konser.

Seperti konser yang baru-baru ini diselenggarakan yaitu konser Blackpink di Gelora Bung Karno, Jakarta. Blackpink merupakan Girl Group Korea Selatan yang sangat besar, dan memiliki jutaan fans serta merupakan salah satu grup dengan fandom terbesar di seluruh negeri. Acara tersebut sukses dihadiri setidaknya lebih dari 70 ribu orang.

Namun, dibalik banyaknya penonton dalam acara ini, bagaimana sih caranya mereka yang bahkan datang jauh-jauh dari luar kota untuk menonton konser Blackpink? Berikut adalah tips menonton konser yang efisien.

1. Pesan tiket terlebih dahulu

Pertunjukan konser musim reguler baru biasanya dibuka secara online terlebih dahulu. Jadi, pastikan Anda memesan tiket jauh-jauh hari, dan juga jangan lupa untuk membelinya secara resmi demi meminimalisir risiko terjadinya penipuan akibat transaksi dengan calo yang tidak trusted. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mencari tiket, datang saja di hari H konser.

2. Siapkan kalender pengingat

Jika sudah berhasil mendapatkan tiket konser, jangan lupa pasang pengingat. Terbaik untuk konser yang akan datang dalam beberapa bulan. Letakkan acara di kalender ponsel Anda agar tidak lupa jadwal konsernya.

3. Bawa barang dagangan seperlunya

Menjelang hari-H konser, ingatlah untuk mengepak tas Anda. Jangan membawa terlalu banyak barang agar mudah bergerak di sekitar ruang konser. Jika konser berlangsung di luar, tak ada salahnya menyiapkan payung saku atau jas hujan sebagai antisipasi.

4. Pastikan tubuh Anda bugar

Ini sangat penting ketika Anda pergi ke konser. Pastikan Anda dalam kondisi yang baik dan sudah makan sebelum pergi ke konser. 

5. Tiba tepat waktu

Hindari kemungkinan antrian di pintu masuk arena konser, karena tidak ada salahnya datang lebih awal. Jika Anda datang lebih awal, Anda juga bisa mendapatkan kursi terbaik. Jadi, manfaatkan transportasi nyaman menuju gedung konser menggunakan mobil sewaan.

6. Memesan Penginapan

Bagi anda yang dari luar kota, maupun masih berada di satu wilayah dengan lokasi konser. Penting juga untuk memilih tempat penginapan yang dekat agar memudahkan transportasi serta bisa lebih nyaman dalam mengejar waktu tanpa harus takut diburu-buru.

Tidak lupa untuk mengecek review hotel, dan keamanan serta fasilitas yang ditawarkan. Jangan mudah tergiur hanya karena tempat penginapan berharga sangat murah. Cobalah untuk lebih teliti dalam memilihnya.

Salah satu hotel apartemen yang kami sarankan adalah Ascott Jakarta, menghadirkan fasilitas yang lengkap dan sangat nyaman untuk anda yang ingin menghadiri event konser di Jakarta. Tak perlu ragu dengan keamanan dan sekuritas kesehatan anda apabila terjadi sesuatu. Ascott selalu siap siaga melayani anda dengan maksimal dan anda hanya tinggal menikmati acara sesuai rencana.

7. Ikuti aturan untuk berpartisipasi dalam konser

Promotor konser biasanya mengikuti beberapa aturan demi kenyamanan penonton. Misalnya, memakai masker selalu wajib. Selalu perhatikan dan ikuti aturan yang berlaku.

8. Selamat bersenang-senang!

Istirahat yang cukup dan siapkan stamina sebelum berangkat, kemudian yang terakhir nikmati konser anda semeriah mungkin, ciptakan momen sebanyak-banyaknya. 

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023