Bidhumas Polda Jateng Gelar Supervisi di Polres Jajaran Ekswil Pekalongan

TNI/Polri - Rabu, 30 Agustus 2023

230830205544-bidhu.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Tim dari Bidang Humas Polda Jawa Tengah melakukan supervisi bidang Kehumasan di Polres jajaran se-eks wilayah Pekalongan.

Giat Supervisi berlangsung di ruang Rupatama Polres Batang pada Rabu (30/8/2023). 

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Raharja, SH, MH, para Kasihumas dan bamin humas Polres jajaran se Ekswil Pekalongan. Serta Tim Supervisi dari Bidhumas Polda Jateng.

Kasubbid Multi Media (Mulmed) Bidhumas Polda Jateng AKBP Priyo Handoko, SE dalam arahannya menyampaikan, bahwa tujuan dari supervisi adalah dalam rangka menyamakan persepsi tentang pelaksanaan tugas kehumasan pada jajaran Polda Jawa Tengah.

"Maksud dan tujuan supervisi adalah untuk menyamakan persepsi. Berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas kehumasan pada jajaran kewilayahan Polda Jawa Tengah," ungkap AKBP Priyo Handoko.

Lebih jauh AKBP Priyo Handoko mengatakan, bahwa tugas Humas Polri saat ini cukup penting dan memiliki peran utama. Yaitu untuk mengekspos kegiatan-kegiatan Polri kepada masyarakat. Baik melalui media sosial dan media online.

"Tugas humas sekarang ini cukup berat, terlebih jelang Pemilu 2024 mendatang. Tetapi kalo kita laksanakan dengan senang hati maka akan terasa ringan," kata AKBP Priyo.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat banyak melihat kinerja Polri melalui media sosial dan media online. Oleh karena itu Fungsi Humas perlu mengelolanya dengan baik.

Menurutnya, tugas fungsi humas harus bisa mengekspos kegiatan Polri pada semua platform. Terutama kegiatan yang bersifat positif, baik melalui media sosial maupun media online. Sehingga harapannya dengan kegiatan kehumasan tersebut dapat menaikkan citra Polri.

"Pada era seperti sekarang ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Humas Polri dalam menjalankan peran dan fungsinya. Dalam rangka meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri," imbuhnya.

Untuk itu, AKBP Priyo berharap bahwa peran Humas Polri harus benar-benar maksimal. Dengan terus membangun kemitraan yang baik dengan para awak media.

"Jadikan awak media sebagai mitra kerja yang baik. Humas dan awak media harus bisa menjadi fungsi Cooling system. Sehingga harapannya mampu memberikan informasi secara aktual, akurat dan akuntabel serta tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat," tandasnya.(hid/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023