Ini Materi Komsos Kodim Brebes Dengan KBT

TNI/Polri - Kamis, 31 Agustus 2023

230831161352-ini-m.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Brebes – Kodim 0713 Brebes kembali menggelar kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, Kamis (31/8/2023).

Hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa” yaitu Ketua Hipakad Brebes Rudi Sayuda, Ketua PPM Brebes Susilo GS, dan Ketua FKPPI Brebes yang diwakili Revy Merry Sekretaris.

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Kasdim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo, bahwa tujuan kegiatan adalah untuk membina KBT secara terpadu, terarah, dan berlanjut, karena pertahanan negara bersifat semesta atau melibatkan seluruh warga bangsa dan sumber daya lainnya.

“Salah satu komponen bangsa yang harus dipersiapkan secara sedini mungkin untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa adalah Keluarga Besar TNI itu sendiri,” tegasnya.

Kasdim minta dan mengingatkan KBT agar terus membantu terciptanya iklim yang kondusif di daerah, dengan menempatkan diri sebagai pejuang penyejuk yang menetralisir setiap upaya provokasi yang memancing masyakat untuk bertindak disturktif yang mengatasnamakan demokrasi serta aspirasi politik.

Tak lupa Kasdim mengapresiasi segenap KBT khususnya FKPPI, Hipakad, dan PPM Kabupaten Brebes, karena terus njalin sinergi dan bahu membahu sebagai mitra pejuang dalam membantu pemda mengatasi berbagai persoalan sosial masyarakat di daerah serta telah menjadi pejuang penyejuk dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap anggota FKPPI, Hipakad, dan PPM kabupaten Brebes yang saat ini mungkin menjadi bagian dari salah satu organisasi seperti parpol, LSM, lembaga pemerintahan lainnya, karena telah berbuat maksimal memberi warna kebangsaan dan semangat kejuangan dan semangat persatuan bangsa,” pungkasnya.

Sebagai acara puncak yaitu pemberian materi pengembangan potensi ekonomi desa melalui Bumdesa dan rekruitmen TNI. (Hid/pen)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023