Wakil Menteri Pertahanan M.Herindra Hadiri Peresmian Wajah Baru Taman Mini Indonesia Indah

Ragam - Sabtu, 2 September 2023

230902091825-wakil.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan M.Herindra menghadiri peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Jumat (1/9/2023). Wajah baru TMII diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo setelah mengalami revitalisasi.

“Alhamdulillah revitalisasi TMII yang dilakukan sejak Januari 2022, pada hari ini telah selesai; yang menelan anggaran Rp1 triliun, Rp70 miliar, plus Rp200 miliar dari PT InJourney,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyatakan bahwa saat ini masyarakat bisa menikmati dan mengunjungi wajah baru TMII yang lebih tertata rapi, lebih hijau, lebih indah dan lebih nyaman. Selain itu, revitalisasi ini sekaligus mengembalikan semangat awalnya yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto.

“Konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan. Seluruh bangunan museum dan anjungan daerah juga telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inklusif, culture dan smart,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi yakin dengan wajah baru, TMII ini akan menjadi sebuah icon besar pariwisata di Jakarta dan Indoensia.

Turut hadir dalam peresmian Taman Mini Indonesia Indah antara lain Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) – yang merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, dan Komisaris dan Direksi Injourney, serta sejumlah besar warga masyarakat.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023