Produser Oswin Bonifanz Berharap Pesan Support System di Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 Tersampaikan

Entertainmen - Sabtu, 9 September 2023

230909151859-produ.jpg

Foto : red spn

Produser Oswin Bonifanz Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Film horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 (ATKKM2) karya sutradara Anggi Umbara kemarin siang menggelar gala premiere di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, pada Jumat, (8/9). 

Gala premiere ini dihadiri oleh para kru dan pemeran film seperti Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, Giulio Parengkuan, Jajang C. Noer, sutradara Anggy Umbara, produser Oswin Bonifanz, penulis skenario Laila Nurazizah (Lele Laila), dan penulis novel Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Arumi E.Pada film sekuelnya, 

Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 disutradarai Anggy Umbara dengan Oswin Bonifanz tetap menjadi produser. Sebelumnya, di film pertama, Hadrah Daeng Ratu menempati posisi sutradara.

Sebagai pemeran utama, Natasha Wilona yang memerankan tokoh Siena menjelaskan, ada pengembangan karakter dari Siena di Aku Tahu Kapan Kamu Mati pertama dengan yang sekarang. 

Wilona, sapaan akrabnya dituntut merubah penampilan agar lebih dewasa. Mantan kekasih Verrel Bramasta ini juga merubah warna rambut hitamnya menjadi biru dan tampil dengan makeup pucat.

"Pengembangan peran udah pasti, dari trailernya sudah jelas jauh berbeda banget. Yang (Aku Tahu Kapan Kamu Mati) pertama horor lebih light dan ada komedinya karena ada SMA-nya. Sekarang sama bang Anggy udah disuruh dewasa, kita harus keluar dari zona nyaman.

 Biasa lihat aku bersih dan clean, tipikal cewek-cewek di wattpad. Aku (bertanya) gimana bang Anggy, gimana tampilin look aku, aku nggak mungkin ngerubah yang tiba-tiba banget. 

Akhirnya aku pengen ngerubah warna rambut tapi nggak keliatan cantik dan dirubah jadi biru. Terus ya udah, aku nggak makeup dan dibikin pucat dan nggak keliatan looknya, " kata Natasha Wilona saat konferensi pers di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

"Keliatan lebih suram, nggak punya teman. Aku bisa dibilang jauh lebih berbeda, 5 tahun setelah dia punya kemampuan tahu kapan orang mati itu, lebih berevolusi, " lanjutnya.

Di film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2, Anggy menyatakan horor yang disajikan adalah di balik keindahan lanskap desa, juga hadir kesedihan yang mencekam di Desa Remetuk, desa misterius ketika terjadi banyak peristiwa bunuh diri secara beruntun dari para warganya.

Film ini masih mengikuti karakter Siena yang diperankan Natasha Wilona, yang memiliki kemampuan bisa membaca tanda ketika seseorang akan menemui kematiannya. Namun, pengembangan cerita dieksplorasi ke dalam perasaan takut Siena akibat kemampuannya tersebut. 

Di titik ini, ia membutuhkan bantuan profesional, Naya, yang diperankan Acha Septriasa, dosen yang juga psikolog. Keduanya mengalami peristiwa horor di Desa Remetuk dan berusaha keluar dari teror yang hadir di sana.“Excited sekali, ini horor dibuat dengan sepenuh hati.

Produksinya Maret tahun ini, syuting di luar Jakarta, dan dengan semua yang sudah kami lakukan dan persiapan akhirnya tiba gala premiere malam ini,” kata Acha Septriasa ditemui Media di sela gala premiere.

Anggy pun berharap film kedua Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang disutradarainya tidak mengecewakan penonton dan penggemar yang sudah terbentuk untuk kekayaan intelektual dari cerita ini. 

Di setiap judul horor yang digarapnya, Anggy selalu mencoba pendekatan berbeda dengan memberikan kesegaran terhadap penceritaan.“Kami ingin raising awareness bahayanya bunuh diri. Jadi ingin mengangkat agar kita tidak apatis dan bisa menjadi support system bagi orang-orang di sekitar kita, dan bisa meningkatkan kepekaan,” kata Anggy.

Dalam kesempatan yang sama Produser Oswin Bonifanz juga berharap penonton yang menyaksikan film ini bisa lebih sadar sekitar. Ia berpesan untuk melakukan kroscek ke teman maupun lingkungan terdekat terkait kondisi mental.

“Tentu film ini ada sisi entertainment tapi juga edukasinya. Memang ini tidak bisa dijadikan sebagai penyuluhan sepenuhnya. Namun kami berharap kita yang nonton nantinya bisa lebih peka dan sadar, karena orang yang rapuh itu tidak mudah untuk berjuang sendiri. Pesannya adalah bunuh diri bukan solusinya,” tambah Oswin.

"ya pasti bisa ditonton dan orang dapat message-nya gitu. Buat teman-teman yang mungkin punya pikiran, atau lagi galau gitu, ya support system penting. Terus jangan berpikiran untuk bunuh diri karena bunuh diri itu bukan takdir tapi itu adalah ajakan dari iblis. Mudah-mudahan bisa diterima sama penonton luas, " ucapnya.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 bercerita tentang Siena yang telah mengenyam bangku kuliah datang ke desa Remetuk bersama dosennya bernama Naya (Acha Septriasa) berserta teman-temannya untuk memberikan konseling kepada warga disana. Penyebabnya, desa tersebut begitu misterius dan angker karena banyak warganya yang bunuh diri. 

Kemudian, Siena yang memiliki kemampuan untuk melihat kapan orang akan mati ini berusaha mengungkap misteri di desa Remetuk ini. Apakah mereka berhasil? 

Saksikan di bioskop kesayangan anda film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 yang akan tayang di bioskop mulai 14 September 2023.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Aa-b
© sinarpaginews.com 2023