Polsek Tegal Barat Luncurkan Program Pemasangan Kunci Anti Maling

TNI/Polri - Sabtu, 16 September 2023

230916180127-polse.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal - Maraknya aksi pencurian motor (curanmor) di wilayah Kota Tegal. Membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Tegal Barat, Polres Tegal Kota menghadirkan suatu program terobosan. Salah satunya dengan

program Pemasangan Kunci Rahasia Anti Maling. Kegiatan ini berlangsung di halaman Polsek Tegal Barat, Polres Tegal Kota pada Sabtu (16/9/2023).

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto, SH, menyampaikan, pihaknya selama ini sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Baik dengan melaksanakan patroli maupun imbauan melalui bhabinkamtibmas.

"Kasus pencurian sepeda motor memang kerap terjadi termasuk di wilayah Polsek Tegal Barat. Dan untuk mencegahnya kita sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan berpatroli dan program pemasangan kunci rahasia anti maling, " ungkap Kompol Aries.

Kapolsek mengatakan, bahwa aksi curanmor di Kota Tegal masih cukup tinggi. Termasuk di wilayah hukum Polsek Tegal Barat. Para pencuri kerap mengincar sepeda motor yang terparkir baik di rumah maupun di tempat sarana umum.

"Akibat kejadian itu, kemudian kami jadikan bahan evaluasi. Untuk mencari solusi atau upaya-upaya yang lebih baik lagi dan kita putuskan untuk meluncurkan "Program Pemasangan Kunci Anti Maling". Karena saat ini curanmor sudah membuat keresahan bagi masyarakat," terang Kompol Aries.

Kapolsek juga menjelaskan, dari pelaksanaan Program Pemasangan Kunci Anti Maling hari ini, sudah terpasang sebanyak 30 kendaraan atau sepeda motor.

"Untuk program pemasangan kunci anti maling yang perdana hari ini, sudah terpasang 30 motor. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut pada setiap hari Sabtu bertempat di Polsek Tegal Barat dengan secara gratis. Masyarakat cukup membawa bukti kepemilikan sepeda motor berupa STNK dan KTP domisili di Tegal Barat," tegasnya.

Sementara itu Camat Tegal Barat Edy Sudirman (Edysud) yang hadir dalam kegiatan menyampaikan, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Dalam upaya pencegahan curanmor yang makin marak terjadi termasuk di wilayah Kecamatan Tegal Barat.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih atas terobosan ini. Semoga terobosan ini dapat mengurangi tindak kriminalitas salah satunya mencegah terjadinya aksi curanmor," tuturnya.

Camat Tegal Barat berharap, agar para stakeholder yang ada di wilayahnya selalu bersinergi bersama masyarkat. Untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kita juga tidak bisa mengantisipasinya sendirian. Namun harus ada kerjasama dari berbagai pihak terkait. Sehingga dapat terwujud rasa aman khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tegal Barat," tutupnya.(hid/hms).

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023