Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Minta Pemkot Aktif Beri Pembinaan Pelaku UMKM

Polkum - Jumat, 29 September 2023

230929165556-ketua.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T., M.M., meresmikan Gerobak Fair Season 4, di Co Working Space Kecamatan Batununggal, Bandung, Jumat (29/9/2023).

Tedy mengapresiasi kumpulan warga yang berkolaborasi dan aksi nyata dalam menghidupkan ekonomi sekitar dan terdekat. Acara Gerobak Fair ini merangkul usaha-usaha kecil warga dan mengaktivasi berbagai kegiatan positif di dalamnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul membangkitkan ekonomi, terutama di Kecamatan Batununggal. Kami DPRD mendorong pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Ia berharap setiap OPD terkait mendukung acara-acara serupa. Termasuk bagaimana OPD terkait membagikan sertifikasi halal dan beberapa legal formal yang dibutuhkan UMKM.

“Dinas harus lebih aktif untuk menjangkau para pelaku UKM. Karena ini sedang didorong oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Agama agar produk UMKM warga Bandung layak jual di manapun. Itu bagian dari pembinaan dan peningkatan kualitas UMKM Kota Bandung,” ujarnya.

Tedy juga berharap kepada para pelaku UMKM untuk cepat beradaptasi dengan ekosistem ekonomi di tengah era digital.

“Sekarang era 4.0. Tidak bisa lagi jualan dengan teknik konvensional. Perlu ditunjang dengan kreatifitas digital. Kalau bisa sambil live media sosial. Saya juga sudah menyarankan agar setiap Pasar Kreatif mengundang influencer. Kita harus menjangkau sejauh mungkin pasar sehingga omzet bisa naik. Sekarang eranya seperti itu,” tutur Tedy.

Penulis/Pewarta: Wry
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023