Serahkan SK Bagi 85 PPPK, Bupati Nina : PPPK Indramayu Harus Berakhlak dan Bermartabat

Ragam - Sabtu, 4 November 2023

231104104830-serah.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Sebanyak 85 PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu menerima SK Pengangkatan dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Para PPPK tersebut harus memiliki sifat Berakhlak dan Bermartabat.

Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada penyerahan SK PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Optimalisasi Formasi Tahun 2022 yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Rabu (1/11/2023).

Sifat Berakhlak yang dimaksudkan untuk PPPK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Dengan meningkatnya status dari honorer menjadi PPPK maka harus ada peningkatan kinerja dan mengikuti segala ketentuan yang disyaratkan sesuai dengan regulasi kepegawaian.

“Ini sangat penting, setelah menerima SK justru kinerjanya harus lebih ditingkatkan. Buktikan bahwa PPPK ini juga masuk dalam super tim Pemerintah Kabupaten Indramayu,” tegas Nina.

Selain harus Berakhlak, PPPK Indramayu juga harus Bermartabat yaitu suatu cerminan dari Visi Kabupaten Indramayu yakni ASN yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat.

Sementara itu Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, optimalisasi PPPK formasi tahun 2022 merupakan upaya dari Bupati Indramayu Nina Agustina untuk penyelesaian status honorer di lingkungan Pemkab Indramayu.

Beberapa tenaga PPPK yang telah menerima SK seperti Muhammad Toyib dari Diskominfo mengatakan, awalnya dirinya sempat putus asa karena gagal waktu pertama kali. Namun setelah mencoba untuk yang kedua kalinya dirinya berhasil lulus hingga menerima SK pengangkatan yang diserahkan pada hari ini.

“Sempat putus asa dan pesimis, tetapi alhamdulillah karena kebijakan optimalisasi Bupati Indramayu akhirnya bisa lulus,” kata Toyib.

Sementara itu, Agung Prahana yang sudah mengabdi sebagai honorer selama 19 tahun di Kecamatan Lelea mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena telah menerima SK dan berjanji siap untuk meningkatkan kinerja setelah menjadi PPPK dan siap menjadi super tim mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat.

Penulis/Pewarta: Haris Rojangi
Editor: Haris Rojangi
© sinarpaginews.com 2023