Kasal Cup 2023, Ajang Mencari Bibit Petembak Baru

TNI/Polri - Minggu, 5 November 2023

231105161233-kasal.jpg

Foto : Rizal Zaldirin

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA  - Kegiatan Lomba Tembak Kasal Cup 2023 ini selain untuk memperingati HUT Ke-78 Korps Marinir, juga digelar dalam rangka meningkatkan prestasi dan mendapatkan bibit-bibit petembak baru, yang diharapkan dapat membawa nama harum cabang olah raga menembak di tingkat Nasional maupun Internasional."

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsia. di depan para awak media usai membuka Kejuaraan Tembak Kasal Cup 2023 yang digelar Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Kejuaraan Menembak Kasal Cup digelar dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps yang dulu bernama KKO, yang dimeriahkan setiap 15 November, sebelumnya Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han) telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Lomba MTQ, Beladiri Chadrick, Enduro Competition, Kejuaraan Panahan dan minggu kemarin Kejuaran Tae Kwon Do.

Lomba Tembak kali ini diikuti oleh para petembak di jajaran TNI, Polri dan Sipil. yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 15 Oktober 2023 mendatang. Adapun materi Lomba mulai dari Executive Pati 20 Meter Perorangan Optic, Executive Pati 20 Meter Perorangan Non Optic, Duel Plat Pati 20 Meter, Executive 20 Meter Perorangan dan Beregu Pamen (TNI/Polri), Executive 20 M Perorangan dan Beregu (TNI/Polri) Putra dan Putri, Executive 20 Meter Perorangan dan Beregu (Sipil) Putra dan Putri, Presisi 25 Meter Perorangan dan Beregu Pamen (TNI/Polri), Presisi 25 Meter Perorangan & Beregu (TNI/Polri) Putra dan Putri, Presisi 25 Meter Perorangan dan Beregu (Sipil) Putra & Putri, Tembak Reaksi Level II (IPSC dan NON IPSC), 100 Meter Perorangan dan Beregu TNI/Polri (3 sikap), 400 Meter Open (HPR).

Pembukaan Lomba Tembak Kasal Cup diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, pernyataan pembukaan lomba, doa, tembakan pembukaan oleh Kasal, _doorstop_, ramah tamah dilanjutkan perlombaan hari pertama.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPR RI Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A, Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana, Dankodiklat TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Pengamat Militer Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si, Ketua Perbakin Letjen TNI (purn) Joni supriyanto, dan Pejabat Tinggi TNI Polri.

Penulis/Pewarta: Aa-b
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023