Lapas Perempuan Martapura Terapkan Budaya Gotong Royong

Polkum - Kamis, 9 November 2023

231109125945-lapas.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Di tengah masih adanya pembangunan dan rehabilitasi blok hunian dan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bersih, Lapas Perempuan Martapura mengambil langkah tepat dengan menerapkan budaya gotong royong dalam pelaksanaannya. Keputusan ini diambil sebagai upaya untuk membangun solidaritas antar Warga Binaan yang ada di Lapas Perempuan Martapura, Terlihat pada hari ini, Kamis (9/11/2023) para Warga Binaan sedang bergotong royong membersihkan area blok hunian.

Petugas lapas bersama Warga Binaan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan gotong royong, menciptakan suasana partisipatif yang membangun rasa tanggung jawab bersama. Langkah ini diharapkan dapat membantu pembinaan secara holistik, bukan hanya dalam hal pembinaan keamanan, tetapi juga pembinaan karakter dan keterampilan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Prayitno selaku pelaksana harian menyampaikan bahwa "Kami percaya bahwa dengan melibatkan Warga Binaan dalam kegiatan bersih bersih dapat membantu mereka merasakan kembali nilai-nilai solidaritas dan tanggung jawab bersama. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mempersiapkan mereka kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan dan karakter yang lebih baik," ucap Prayitno.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih humanis dan memberikan dampak positif dalam proses pembinaan yang ada di Lapas Perempuan Martapura.

Penulis/Pewarta: red spn
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023