Satgas Pangan Polres Majalengka, Pantau Stabilitas Harga di Pasar Kadipaten

TNI/Polri - Jumat, 10 November 2023

231110212250-satga.jpg

Foto : Ananto Wijaya

SINARPAGINEWS.COM - MAJALENGKA - Tim satgas Pangan Polres Majalengka bersama Dinas Perdagangan melakukan kegiatan pemantauan harga pangan di Pasar Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Jum'at (10/11/2023).

Pada kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga pangan di Pasar sebagai upaya menjaga ketersediaan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.IK M.H mengatakan, bahwa monitoring harga pangan adalah bagian dari tanggung jawab Polres Majalengka dalam menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di wilayah hukum polres Majalengka.

"Dalam kegiatan tersebut, bertujuan untuk melindungi konsumen dari fluktuasi harga pangan yang tidak terkendali/stabil dan memastikan bahwa masyarakat tetap memiliki akses kebutuhan pangan yang terjangkau, "Kata Kapolres.

"Monitoring harga pangan, Kata dia, menerjunkan tim.satgas pangan bersama dinas perdagangan guna mengecek berbagai komoditas yakni : beras, minyak goreng, gula, sayuran, daging dan produk pangan lainnya yang tersedia di pasar tradisional Kadipaten.

"Tim satgas pangan memeriksa harga kualitas dan ketersediaan stok barang serta berkordinasi dengan para pedagang dan pemangku kepentingan, "Tandasnya. ( Aw )

Penulis/Pewarta: Ananto Wijaya
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023