Tim Futsal UAD Raih Juara 2 Kejurnas UNISA Cup 2023

Sport - Selasa, 14 November 2023

231114061701-tim-f.jpg

Foto : Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyumbangkan prestasi yang membanggakan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) pada 7 - 8 November 2023.

Tim Futsal UAD dengan kapten tim Helfrans Herlando, mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2022, berhasil membawa pulang Juara 2 pada Kejurnas UNISA Cup 2023.

Bimasena Arya Syahputra, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2022 selaku Ketua UKM Futsal mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulilah, puji syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga tim futsal UAD dalam kurun waktu satu minggu ini dapat meraih hasil yang sangat positif sekali," kata Bimasena Arya Syahputra, yang akrab disapa Bima, Senin (13/11/2023).

Bagi Bima, tentunya hasil tersebut menjadi motivasi bagi Tim Futsal UAD untuk terus berkembang dan berlatih lebih giat lagi. "Guna memberikan yang terbaik untuk kampus tercinta kami UAD," paparnya.

Bima menambahkan, tentunya sangat senang dengan hasil yang sudah didapatkan di minggu ini. "Hasil ini tidak lepas dari semangat para pemain, official dan juga coach yang sudah mengorbankan segala hal mulai dari tenaga, waktu dan juga di saat yang bersamaan para pemain sedang menjalani ujian tengah semester," kata Bima.

Di tengah menjalani Ujian Tengah Semester UAD para pemain harus membagi waktu sebisa mungkin antara match Tim Futsal UAD dan juga UTS.

Dosen Pembina Futsal, Muhammad Hidayat, S.Psi., M.Si., Psikolog, menyampaikan, turnamen itu juga menjadi ajang persiapan Tim Futsal UAD untuk kembali mengikuti Liga Futsal Mahasiswa DIY season 23/24 yang akan bergulir pada 25 November 2023. "Besar harapan kami untuk bisa mempertahankan gelar juara kami di Liga Futsal Mahasiswa DIY," kata Muhammad Hidayat. (Fan)

Penulis/Pewarta: Affan Safani Adham
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023