Kodim Lamongan Asah Kemampuan Tembak di Lapangan Dwipa Arya

TNI/Polri - Jumat, 17 November 2023

231117074956-kodim.jpg

Foto : red spn

SINARPAGINEWS.COM, LAMONGAN - Kemampuan menembak merupakan salah satu skil yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI. Bahkan, kemampuan itu harus diasah melalui berbagai latihan menembak.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0812/Lamongan di Lapangan Tembak Dwipa Arya Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Kamis (16/11/2023) pagi.

Satu-persatu prajurit menunjukkan kemampuan menembak mereka. Di lokasi itupun, juga terdapat beberapa Perwira yang ditunjuk sebagai pengawas pelaksanaan latihan menembak tersebut.

Koordinator latihan menembak, Kapten Inf Sukri mengatakan jika latihan itu harus betul-betul dilakukan dengan baik oleh prajurit Kodim. Pasalnya, hasil dari latihan menembak tersebut, nantinya akan dilaporkan ke Komando atas.

“Sebab, ini bagian dari pembinaan personel. Terlebih kemampuan menembak,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menambahkan latihan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh prajurit Kodim.

Dandim menilai, kemampuan menembak merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. “Latihan menembak itu berlangsung selama 2 hari,” ungkap Dandim.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2023