Menghadapi Pemilu Tahun 2024, Sarwito Ingatkan Pegawai Bapas Semarang Untuk Tetap Netral

Polkum - Sabtu, 18 November 2023

231118112018-mengh.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kepala Bapas Semarang Sarwito Mengingatkan Jajarannya untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Pegawai Bapas Semarang dengan penuh khidmat mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bertujuan untuk meningkatkan rasa kesadaran Nasional, tanggungjawab, pengabdian dan disiplin Pegawai di lingkungan Bapas Semarang. Sarwito selaku Kepala Bapas Semarang mengajak seluruh jajaran agar kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sebagai ceremonial belaka, namun benar – benar dimaknai sebagai pengingat untuk menyadarkan seluruh Pegawai Bapas Semarang akan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara. 

“Perubahan mindset dan perilaku Pegawai untuk menjadi lebih baik muaranya adalah peningkatan pelayanan,” terang Sarwito.

“Pasangan Capres & Cawapres Sudah diumumkan, pastikan kita sebagai ASN untuk tetap netral,” tegas Sarwito

“Sebagai ASN kita juga harus bijak dalam bermedia sosial, jangan sampai kita melakukan sesuatu yang nantinya akan merugikan diri sendiri terutama organisasi,” Sarwito menambahkan.

Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini, Kabapas Semarang juga menyerahkan piagam penghargaan Pegawai Teladan kepada Joko Santoso Kasubsi Bimker KD (17/11). Untuk meningkatan kedisiplinan Pegawai, tak lupa Sarwito juga memberikan punishment kepada Pegawai yang sering terlambat berupa penyematan rompi koreksi. Berdasarkan hasil rekapitulasi kehadiran Pegawai Bulan Oktober, terdapat 4 Pegawai yang terlambat datang ke Kantor, dengan rata – rata jumlah keterlambatan sebanyak 1 kali dalam sebulan.(wry/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2023