Berniat Melerai Kawan, RF Terseret Kasus Penganiayaan

Polkum - Jumat, 19 Januari 2024

240119144816-berni.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, KENDAL – Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Bapas Semarang, Belladina mendatangi Polsek Limbangan di daerah Limbangan Kabupaten Kendal untuk melaksanakan penelitian kemasyarakatan pada klien Anak inisial RF pada Kamis tanggal 18 Januari 2024. RF tersandung tindak pidana Penganiayaan karena melerai temannya yang bertengkar.

Pada malam itu, RF diajak tetangganya untuk menonton atraksi kuda lumping di belakang rumahnya. Sepulangnya dari menonton, RF melihat temannya sedang bertengkar saling memukul di pinggir jalan. RF memarkirkan sepeda motornya dan berusaha melerai teman-temannya tersebut. Saat sedang berusaha melerai, petugas kepolisian lewat dan membubarkan mereka.

Seminggu setelahnya, RF mendapat panggilan pemeriksaan dari kepolisian. RF menjelaskan bahwa korban sendiri masih memiliki hubungan keluarga dengannya dan setelah kejadian tersebut hubungan mereka masih baik-baik saja.

Selanjutnya petugas akan melaksanakan penggalian data kepada keluarga, sekolah, dan pihak korban untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Sebelum menutup sesi litmas, petugas mengingatkan kepada RF untuk lebih memikirkan dampak ke depan sebelum mengambil tindakan karena tidak semua niat baik kita akan diterima baik oleh orang lain.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024