Memperingati HBI ke-74, Kabapas Semarang Sarwito Turut Serta Dalam Upacara Tabur Bunga

Polkum - Rabu, 24 Januari 2024

240124160011-mempe.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke 74, Kabapas Semarang Sarwito beserta jajaran mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga (24/1/2024)

Berbagai rangkaian digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI). Dengan mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” tepat tanggal 26 januari 2024 Imigrasi genap berumur 74 Tahun. Diusianya sekarang, berbagai kontribusi dan prestasi telah ditorehkan insan Imigrasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Berbagai prestasi yang telah diraih insan Imigrasi tentunya tidak terlepas dari jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan dan kemajuan Bangsa Indonesia. Untuk mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyelenggarakan Upacara Tabur Bunga.

Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HBI ke 74. Upacara Tabur Bunga diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan serta Pejabat Administrasi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang bersama jajaran.

Kabapas Semarang Sarwito beserta jajaran pada pagi ini turut serta dalam kegiatan Upacara Tabur Bunga yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Prosesi upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga di atas monumen pahlawan, dan penghormatan yang diikuti para peserta dengan khidmat. Usai pelaksanaan upacara, seluruh jajaran melakukan tabur bunga di setiap makam pahlawan. Salah satunya adalah mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999, yaitu Prof. Muladi.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024