Kodim Lamongan Komitmen Jaga Nama Baik Satuan

TNI/Polri - Jumat, 2 Februari 2024

240202205549-kodim.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, LAMONGAN - Kodim 0812/Lamongan kembali menegaskan untuk tak merusak citra TNI berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu mendatang.

Ketegasan itu disampaikan oleh Danramil Kedungpring, Kapten Inf Sahuri yang hadir mewakili Dandim pada program pembinaan netralitas TNI yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0812/Lamongan. Jumat (02/02/2024).

Selain berlaku untuk prajurit Kodim, ketegasan itu juga disampaikan pada Sub Denpom V/2-3 Lamongan, Sub Garnisun dan Persit KCK Kodim Lamongan.

“Pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada ini, merupakan wujud komitmen profesionalisme TNI untuk bersikap netral,” tegas Kapten Inf Sahuri.

Selain itu, Kapten Sahuri berujar, keberadaan buku saku netralitas TNI yang sudah dibagikan sebelumnya, harus dijadikan pedoman maupu landasan bagi semua prajurit untuk bersikap netral, serta menjunjung tinggi berjalannya pesta demokrasi mendatang.

“Netralitas TNI itu, bagian dari komitmen TNI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada,” ucapnya.

Kapten Sahuri berharap, gaung netralitas TNI yang selama ini ditujukan bagi para prajurit TNI bisa dijadikan pedoman bagi prajurit untuk ikut berpartisipasi mendukung kelancaran pesta demokrasi mendatang.

“TNI memiliki tugas penting, yaitu menjaga Kamtibmas bersama unsur aparat keamanan terkait,” ungkapnya.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024