Tim Kompolnas Lakukan Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Polda Jatim

Ragam - Rabu, 7 Februari 2024

240207170334-tim-k.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JATIM - Tim Kompolnas diketuai H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H. bersama Pendamping Joko Purwanto, S.H., S.I.K. dan Yosef Gaspar M, S.H. Melakukan kunjungan kerja ke Polda Jatim Selasa 6/2/2024.

Sambutan langsung oleh Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. Kapolda Jatim selanjutnya tim Kompolnas menuju tempat yang disiapkan untuk menyampaikan paparan oleh Karoops Polda Jatim Kombes Pudji Santoso.

Selanjutnya ketua Tim Kompolnas memberikan sambutan dan penyampaian secara komperhensif terkait kedatangan tim ke Polda Jatim. Secara keseluruhan mengenai K3i (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi) perlu diberlakukan.

“Syukur yang berlimpah atas penerimaan dari Polda Jatim yang sangat antusias, disaat yang sama sedang berlangsung apel siaga persiapan pemilu. Ditekankan bahwasannya terkait K3i perlu digenjot, sejauh ini luar biasa DPT terbanyak kedua di Indonesia. Kompolnas juga memantau dan menilai secara positif kepada Polisi yang ada diseluruh Indonesia.” Ujar Dawam.

Pola pengamanan internal dapat berkolaborasi dengan eksternal yang dikendalikan oleh atase di Jerman perlu ditiru. Kehadiran kami berencana akan menghadiri giat Izra Miraj di Polda Jatim. Semoga kegiatan berjalan dengan baik.

Kaposko Kompol Agus memaparkan secara umum relatif aman kondusif terkait situasi umum secara. Antisipasi Hari Raya Izra miraj, Imlek dan mulai tgl 8-11 Feb 2024 masa tenang.

“Update kerawanan kondisi kurang aman 8 Kabupaten, kondisi Rawan 25 Kab/Kota, dan sangat rawan 5 Kabupaten. Pamwal melekat Capres/caeapres terupdate sejauh ini sampai 31 Januari 2024 dengan jumlah keseluruhan TPS 120.666 unit di Polda Jatim. Data pelibatan personil satwil jajaran sebanyak 32.181 personil jumlah rill.” Ujarnya.

Selanjutnya tim Kompolnas melanjutkan perjalanan ke Polresta Tulungagung dan disambut secara langsung oleh Kapolresta Teuku Arsya Khadafi, SH., SIK., M. Si dan jajarannya. Sambutan baik dari jajaran diapresiasi oleh tim dari Kompolnas. Paparan terkait pemilu di berikan secara utuh ke Tim Kompolnas. Setelah itu tim melakukan kunjungan ke makamnya tokoh proklamator Bung Karno di Blitar dan menabur kembang sebagai wujud nyata dari anak bangsa yang tidak pernah melupakan para pendahulu Bangsa. (hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024