Pj Bupati Budi Santosa, Bersama Forkomimda Kunjungi Tokoh-tokoh Tionghoa di Kobar

Ragam - Senin, 12 Februari 2024

240212074808-pj-bu.jpeg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM,KALTENG KOBAR  – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan safari dalam rangka peringatan Hari Raya Imlek tahun 2024.

Kegiatan pada Sabtu (10/2/2024) ini dilakukan dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antara pemerintah daerah dan elemen masyarakat yang ada di Kobar di momentum tahun baru Cina.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya sekadar kunjungan formal, tetapi juga menjadi momen penting untuk memahami lebih dalam budaya dan tradisi yang dipelihara oleh masyarakat Tionghoa. Selama perjalanan safari, Pj Bupati dan Forkopimda juga berkesempatan untuk berdialog, mendengarkan aspirasi, serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh komunitas Tionghoa dalam membangun Kabupaten Kobar.

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberagaman budaya yang ada di Kobar. Budi juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar-etnis serta memperkuat kerjasama dalam mewujudkan kemajuan bersama.

“Penting bagi kita untuk terus menjaga keharmonisan yang ada, hal ini untuk mendukung pembangunan yang di kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Budi Santosa.

Sementara itu, tokoh-tokoh Tionghoa yang dikunjungi merespons dengan hangat dan mengapresiasi kehadiran Pj Bupati beserta Forkopimda. Rombongan yang hadir memberikan ucapan selamat atas perayaan Imlek, dan mengungkapkan harapannya untuk terus berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kobar.

Kegiatan safari dan silaturahmi ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam mempererat hubungan antar-etnis dan membangun kedekatan yang lebih baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harapkan, langkah-langkah seperti ini akan terus dilakukan untuk menjaga harmoni dan kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat ke depannya,” imbuh Budi Santosa. (spn/kobar)

Penulis/Pewarta: Abu Ais
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024